Staf Lokal Kedubes AS di Jakarta Meninggal karena Corona

0
65
Ilustrasi Corona/Foto: Getty Images/iStockphoto/wildpixel

Zulfi Suhendra – detikNews

Rabu, 01 Apr 2020 10:30 WIB

Jakarta – Dua orang staf lokal Kedutaan Besar Amerika Serikat meninggal karena virus Corona. Salah satu staf tersebut adalah staf lokal Kedubes AS di Jakarta.

Pemerintah Amerika Serikat menyebut ini kasus meninggal pertama bagi staf kedubes yang terkait dengan Corona. Staf tersebut berbasis di Jakarta dan Kinshasa, Kongo.

“Kami saat ini tidak memiliki laporan kematian COVID-19 terkait staf Amerika dalam tenaga kerja domestik dan global Departemen Negara,” tambah perwakilan tersebut seperti dilansir Reuters, Rabu (1/4/2020).

Catatan Reuters, virus Corona sudah membunuh lebih dari 38.800 orang di seluruh dunia dan menginfeksi hampir 800.000 orang. Virus ini sudah mengubah kehidupan normal, menutup sekolah, industri, dan memicu PHK di seluruh dunia.

Pekan lalu, Presiden Kongo menutup perbatasan negara dan memberlakukan keadaan darurat untuk mengatasi wabah tersebut. Lebih dari 40 orang telah tertular virus di Kongo dan tiga orang meninggal pada 24 Maret.

Data terakhir di Indonesia, 1.528 orang positif terjangkit Corona, 136 orang meninggal, dan 81 orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, di Amerika Serikat, virus ini sudah menewaskan lebih dari 3.700 orang dan menginfeksi 184.000 orang.

Pada Senin, wakil kepala petugas medis untuk operasi di Biro Pelayanan Kesehatan Departemen Luar Negeri, William Walters, mengatakan pemerintah memiliki 75 kasus di luar negeri dan lima staf lokal yang dipekerjakan di rumah sakit. Di dalam negeri, ada 30 kasus di sembilan kota di AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here