Sudah Lebih dari 4 Ribu Orang Meninggal karena Virus Corona di AS

0
60
Foto: AP/John Minchillo

Rita Uli Hutapea – detikNews

Rabu, 01 Apr 2020 12:32 WIB

Washington – Virus corona terus merenggut banyak nyawa di Amerika Serikat. Jumlah kematian pasien coronavirus di AS kini telah menembus angka 4 ribu jiwa pada Rabu (1/4) dini hari waktu setempat.

Menurut data yang dirilis Johns Hopkins University seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (1/4/2020), sejauh ini 4.076 orang telah meninggal karena penyakit COVID-19 di AS.

Angka kematian tersebut meningkat lebih dua kali lipat dari jumlah 2.010 kematian yang tercatat pada Sabtu (28/3) waktu setempat lalu.

Data Johns Hopkins menunjukkan bahwa lebih dari 40 persen kematian yang tercatat secara nasional itu ada di negara bagian New York.

Jumlah kasus terkonfirmasi virus corona di AS kini telah mencapai 189.510 kasus, atau terbanyak di dunia, meski Italia dan Spanyol mencatat lebih banyak kematian.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengingatkan tentang dua pekan ke depan yang akan sangat menyakitkan seiring AS berjuang menghadapi lonjakan kasus virus corona. Bahkan Gedung Putih mengingatkan bahwa virus mematikan ini bisa menewaskan hingga 240 ribu warga AS.

“Ini akan menjadi dua pekan yang sangat menyakitkan, sangat, sangat menyakitkan,” kata Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih seperti dilansir kantor berita AFP.

“Saya ingin semua warga Amerika bersiap untuk hari-hari sulit yang ada di depan,” imbuh Trump.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here