Pemain Timnas Indonesia Serbu Kamar Shin Tae-yong, Bersukacita

0
41

Shin Tae Yong sebelumnya telah memastikan enggan menggelar nonton bareng.

Jumat 26 Jan 2024 07:06 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain timnas Indonesia seketika berlari memenuhi kamar pelatih Shin Tae-yong setelah tim Merah Putih dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Dalam rekaman yang beredar di media sosial, para pemain dan ofisial beramai-ramai menggeruduk kamar tempat pelatih Korea Selatan itu menginap.

Shin Tae Yong sebelumnya telah memastikan enggan menggelar nonton bareng pertandingan terakhir fase grup yang menentukan nasib Indonesia. Dalam video yang diunggah Instagram Timnas Indonesia, para pemain dan pelatih menyaksikan laga Kirgistan vs Oman secara terpisah.

Ketegangan tampak di wajah pemain ketika Oman memimpin lebih dulu dengan gol cepat di menit ke-8. Lalu Kirgistan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80. Beruntung bagi Indonesia, skor 1-1 bertahan hingga akhir. Pemain tampak girang, melompat-lompat dan berlari ke kamar STY untuk merayakan hasil itu.

Setelah mendapatkan tiket ke babak 16 besar, skuad Garuda kini bersiap untuk memghadapi Australia. Ini berdasarkan ketetapan yang telah dibuat oleh panitia pertandingan sebelumnya mengacu kepada tim-tim peringkat ketiga grup yang lolos ke babak 16 besar.

Australia lolos sebagai pemuncak grup dengan nilai tujuh, hasil dari dua kemenangan atas Suriah dan India serta bermain imbang dengan Uzbekistan. Sementara Indonesia lolos di posisi ketiga Grup D berbekal satu kemenangan atas Vietnam serta dua kekalahan dari Irak dan Jepang. 

Laga Indonesia vs Australia akan memulai rangkaian pertandingan babak 16 besar. Asnawi Mangkualam dkk akan menantang Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, pada Ahad (28/1/2024), pukul 18.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here