Masalah Jantung Sergio Aguero Bukan karena COVID-19

0
21

Bayu Baskoro – Sepakbola
Jumat, 17 Des 2021 00:05 WIB

Barcelona – Sergio Aguero diisukan mengalami masalah jantung setelah sempat dinyatakan COVID-19. Dokter Kun membantah isu tersebut.
Aguero resmi mengumumkan pensiun di Barcelona, Rabu (15/12/2021). Dia gantung sepatu di usia 33 tahun dengan alasan kesehatan.

Kondisi kesehatan Aguero menjadi sorotan setelah dia mengalami sesak napas saat memperkuat Barcelona akhir Oktober lalu. Eks Manchester City itu didiagnosa menderita aritmia jantung atau gangguan irama jantung.

Spekulasi merebak soal asal mula Sergio Aguero bisa didera aritmia jantung. Rumor yang beredar, Kun mendapat masalah bawaan setelah positif terjangkit COVID-19 pada awal tahun 2021.

Aguero mengidap virus Corona saat masih berseragam Man City. Dia pulih setelah menjalani isolasi mandiri dan menjalani vaksinasi.

Roberto Peidro, ahli jantung yang merawat Aguero sejak 2004, menjawab berbagai rumor tersebut. Dia membantah isu virus Corona atau vaksin sebagai penyebab masalah artimia Kun.

Peidro menyebut Aguero sudah mengalami masalah jantung sejak masih bermain untuk klub Argentina, Independiente. Menurutnya, ada virus yang tidak terdeteksi di jantung Aguero, tapi itu tak ada kaitannya dengan COVID-19.

“Skenario paling umum adalah bahwa bekas luka kecil yang ditemukan disebabkan oleh virus yang dideritanya di beberapa titik dalam hidupnya, serta tidak pernah terdeteksi. Namun itu tidak ada hubungannya dengan Covid atau vaksin Covid,” kata Peidro, dikutip dari Mirror.

“Saya tidak berbicara dengan siapa pun sebelum pengumuman pensiun Sergio karena ini merupakan bagian dari tugas kerahasiaan profesional saya, tetapi dia mengizinkan saya untuk berbicara kepada media dan menjelaskan berbagai hal. Itu adalah keputusan bersama baginya untuk berhenti dari sepakbola profesional,” sambungnya.

“Dia sangat cemas dan ketika saya melihat hasil tes, hal pertama yang saya katakan adalah: ‘Seandainya kamu adalah anak saya, saya akan menyarankanmu berhenti’ dan dia menerima itu,”.

“Josep Brugada, ahli jantung yang berbasis di Barcelona yang bertanggung jawab atas perawatannya, juga berbicara dengan dia dan ibunya. Kami pikir yang terbaik adalah dia berhenti bermain sepakbola profesional dan itu mungkin keputusan yang paling bijaksana. Dia bisa saja terus bermain dan aritmia mungkin tidak akan pernah terjadi lagi, tapi kami tidak bisa memastikannya,” ujarnya soal alasan Sergio Aguero pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here