Shayne Pattynama Siap Diturunkan Lawan Vietnam

0
21

Skuad Garuda akan melakoni laga wajib menang kontra Vietnam pada Jumat.

Rabu 17 Jan 2024 07:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah menelan kekalahan 1-3 pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada Senin (15/1/2024), timnas Indonesia mengalihkan fokus ke laga berikutnya melawan Vietnam. Skuad Garuda akan melakoni laga wajib menang kontra Vietnam pada Jumat (19/1/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar. 

Hal itu diungkapkan oleh Shayne Pattynama, yang baru kembali bergabung dengan skuad Garuda sejak Ahad (14/1/2024). Dia juga memastikan kondisinya sudah oke dan siap untuk diturunkan melawan Vietnam. 

Kondisi saya tak buruk. Saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas. Latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat,” kata Shayne, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (17/1/2024).

Ia menilai timnas dalam kondisi baik, secara fisik maupun mental. Menurutnya setelah kekalahan tersebut, skuad Garuda harus tetap berfikir positif. Semua elemen tim mulai dari sesama pemain, staf pelatih hingga ofisial harus saling mendukung. Tim Merah Putih juga harus memetik pelajaran dari laga pertama dan memperbaiki kesalahan untuk laga berikutnya. 

Dia juga punya pendapat sendiri mengenai gol kedua Irak. “Saya pikir gol kedua pada laga melawan Irak itu offside, ada masalah di situ. Tidak begitu bagus bagi kami, tapi kami tak bisa berbuat banyak dengan hal itu, jadi kami harus mengambil pelajaran dari kejadian itu, karena kami tak bisa berbuat banyak. Jadi kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, perlu berlatih lebih keras lagi,” kata dia.

Mengenai pertandingan yang akan datang, Shayne mengakui Vietnam tim yang cukup bagus. Ia melihat cara mereka bermain baik melawan Jepang. 

“Jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” kata dia.

“Saya tak tahu banyak mengenai pemain-pemain mereka, tapi mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang baik. Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, dan harus lebih fokus ke tim sendiri daripada memikirkan tim lain,” ujarnya menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here