Pasien Corona Tak Jujur, Ternyata Sempat Hadiri Hajatan di Sragen

0
49
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono)

Andika Tarmy – detikNews

Senin, 13 Apr 2020 17:11 WIB

Sragen – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kabupaten Sragen melakukan tracing terhadap riwayat kontak pasien positif virus Corona atau COVID-19 asal Kabupaten Grobogan. Pasien yang sempat tidak jujur saat dimintai keterangan petugas ini, ternyata juga sempat singgah di beberapa lokasi di Sragen.

Dari data yang dihimpun detikcom, pasien positif Corona asal Grobogan tersebut, ternyata pernah menghadiri hajatan di Kecamatan Tanon, Sragen, pada Sabtu (14/3) lalu. Pasien tersebut juga sempat mendapatkan perawatan di salah satu klinik di wilayah Sragen, pada 22 Maret 2020, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Purwodadi dua hari kemudian.

“Kami bersama tim DKK Purwodadi sudah melakukan contact tracking sesuai riwayat perjalanan yang bersangkutan. Tracking ini diutamakan kepada warga yang pernah melakukan kontak erat pada pasien tersebut,” ujar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto, dihubungi detikcom, Senin (13/4/2020).

Hargiyanto mengaku sulit memantau seluruh rombongan hajatan yang datang bersama pasien positif Corona pada Sabtu (14/3) lalu itu. Namun, hingga saat ini belum ada warga Sragen yang mengeluhkan gejala terjangkit virus Corona.

“Kejadiannya sudah lebih dari 14 hari, dan tidak ada warga yang mengeluhkan gejala mengarah Corona. Kami kemudian fokus ke klinik tempat pasien tersebut sempat dirawat pada tanggal 22 Maret,” tutur Hargiyanto.

Di klinik tersebut, kata Hargiyanto, pihaknya melakukan pendataan terhadap petugas dan dokter yang melakukan penanganan terhadap pasien tersebut. DKK kemudian melakukan rapid test kepada petugas yang sempat melakukan kontak dengan pasien positif Corona tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here