Empat Pasien Positif di RS Unair Masih Mengeluh Sesak Nafas

0
43
RS Unair (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)

Esti Widiyana – detikNews

Senin, 13 Apr 2020 17:53 WIB

Surabaya – Kondisi empat pasien positif virus Corona yang dirawat di RS Unair Surabaya mengeluh sesak. Pasien yang mengeluh sesak ringan dan berat pun harus memakai alat bantu pernafasan ventilator.

Jubir Tim Satgas Corona RS Unair dr Alfian Nur Rasyid SpP mengatakan, dua pasien positif Corona yang baru masuk Minggu (12/4) mengalami sesak, kini sudah membaik.

“Dua (pasien positif Corona) yang baru (keluhan) sesak, tapi nggak seberapa berat seperti dua lainnya, sesak sedanglah (dua pasien baru),” kata Alfian saat dihubungi detikcom, Senin (13/4/2020).

“Sejak kemarin datang sampai sekarang, sudah ada sedikit perubahan. Sudah tidak demam, ada batuk tapi ringan,” jelasnya.

Keluarga dua pasien positif baru tersebut akan dilakukan tes swab. Petugas juga akan melakukan tracing terhadap dua keluarga pasien asal Surabaya tersebut.

Sementara dua pasien positif yang sudah sepekan dirawat di RS Unair hingga kini belum bisa lepas dari ventilator.

“Keadaannya masih tetap berat (dua pasien posotif yang sudah dirawat sepekan) masih belum bisa lepas ventilator,” katanya.

Hari ini, RS Unair kembali memulangkan satu paaien ODP yang telah dinyatakan negatif. Jadi, masih ada dua pasien ODP berjenis kelamin laki-laki mendapat perawatan.

“Kondisinya baik sudah lepas oksigen, keluhannya batuk,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here