Bank Mandiri Mau Perkuat Layanan Digital, Nasib Kantor Cabang Gimana?

0
21

Anisa Indraini – detikFinance
Kamis, 16 Des 2021 22:15 WIB

Yogyakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bakal ‘sulap’ ratusan kantor cabang konvensional menjadi kantor layanan digital mulai 2022. Hal ini melihat besarnya peralihan transaksi ke digital.
Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan 98,6% nasabah ritel telah beralih ke layanan digital per September 2021. Oleh karena itu, pihaknya perlu melakukan peralihan layanan agar dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

“Ke depannya kalau yang namanya digital pasti kita akan kurangi layanan cabang. Nasabah bisa self service, t.ermasuk nanti banyak kita digital box supaya nasabah bisa self service. Ke depannya tambah ratusan (cabang digital),” kata Rudi dalam Media Gathering di Six Sense Restaurant, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (16/12/2021).

Saat ini sudah ada tiga cabang bank digital yang dimiliki Bank Mandiri, berlokasi di Mall Central Park, Plaza Mandiri, dan Kota Kasablanka. Ke depannya, konversi jumlah cabang akan disesuaikan dengan anggaran perseroan.

“Saya tidak bisa mention angkanya berapa cabang-cabang yang akan segera dikonversi, itu kan bergantung bagaimana budget kami,” tuturnya.

Rudi menyebut pihaknya bakal memprioritaskan cabang-cabang yang sudah cocok dijadikan cabang digital baik secara penuh maupun hybrid, khususnya di daerah yang telah memiliki infrastruktur teknologi mumpuni.

“Tapi bertahap Bank Mandiri akan meremajakan semua cabangnya jadi digital pada 2022,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here