Warga Depok Kena Corona Guru Dansa, Tertular saat Dansa dengan WN Jepang

0
68
Foto: Menkes Terawan Agus Putranto (Andhika Prasetia/detikcom)

Eva Safitri – detikNews

Senin, 02 Mar 2020 13:34 WIB

Jakarta – Dua orang warga negara Indonesia dinyatakan positif virus Corona. Salah satu korban adalah seorang perempuan yang merupakan guru dansa.

“Jadi dia guru dansa dan dia berdansa dengan teman dekatnya itu (WN Jepang, red),” kata Menkes Terawan Agus Putranto dalam jumpa pers di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020).

Terawan mengatakan, korban tersebut ikut dansa pada tanggal 14 Februari 2020. Dua hari kemudian korban mengalami gejala-gejala virus Corona.

“Tanggal 16 (Februari) dia merasa batuk-batuk,” kata Terawan.

Korban kemudian secara tak sengaja,menularkan virus corona ke ibunya.

Sebelumnya, Presien RI Joko Widodo mengumumkan adanya 2 warga Indonesia yang positif terkena virus Corona di Indonesia. Saat ini kedua korban ibu dan anak ini ditangani di RS Suliyanti Saroso.

Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia. WN Jepang itu diketahui positif virus Corona saat tiba di Malaysia.

“Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3).

Kedua korban disebutkan tinggal di Depok, Jawa Barat. Kediaman keduanya saat ini telah diisolasi.

“Rumahnya dicek, ibu dan anak. (Usia) 61 dan 31 tahun. Sudah melakukan isolasi rumah,” kata Menkes Terawan Agus Saputra di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Belum ada penjelasan soal lokasi detail rumah kedua orang itu. Namun dipastikan keduanya kini sudah dirawat di rumah sakit.

“Di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” kata Terawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here