Vaksinasi Booster UWG Diikuti Mahasiswa dan Masyarakat Umum

0
36

Senin 21 Mar 2022 10:39 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Universitas Widyagama mendukung percepatan vaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Widyagama (UWG) Malang kembali menggelar vaksinasi booster untuk mahasmiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Kampus UWG sudah menggelar vaksinasi booster untuk kesekian kali, yakni vaksin pertama, vaksin kedua dan vaksin ketiga.

Rektor UWG, Agus Tugas Sudjianto mengatakan, vaksinasi booster yang mengangkat tema “Booster untuk Rakyat: Vaksin Gratis untuk Rakyat” ini, untuk mendukung program percepatan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 yang sebentar lagi statusnya akan ditetapkan sebagai endemi.

“Harapannya dengan mencapai 75 persen masyarakat yang sudah tervaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh atau antibodi dan kekebalan komunitas (herd imunity),” ujar Agus dalam keterangan persnya, sSenin (20/3/2022).

Untuk menyukseskan program ini, UWG kembali bekerjasama dengan Projo, KaKesdam V Brawijaya, dan BNI serta dukungan dari Ikatan Alumni Widyagama (IKAWIGA). Agus berharap, program ini dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, sekaligus sebagai persiapan tatap muka pada Mei 100 persen.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Zulkarnain menjelaskan, kegiatan ini diperikirakan diikuti lebih dari 4000 peserta vaksin dan tidak memakan waktu lama. Karena, mereka yang vaksin booster sudah terdata di aplikasi Pedulilindungi.

“Sehingga screening dapat dilakukan dengan cepat, dan vaksinator dapat menginjeksi vaksin juga dengan cepat,” ucap Zulkarnain.  

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), Mohammad Supriyadi, menegaskan bahwa para alumni akan selalu memberikan dukungan atas semua kegiatan UWG, termasuk kegiatan vaksinasi booster ini.

Ketua Japnas Jawa Timur itu berharap, kegiatan ini berdampak pada peningkatan jumlah mahasiswa baru setiap tahunnya. Hal ini sudah menjadi komitmen Supriyadi bersama pengurus UWG dalam membantu membesarkan kampus yang telah membesarkannya itu.

“Saya berharap kegiatan seperti ini selain dalam rangka memberikan kemanfaatan berbagi kepada masyarakat di sekitar kampus UWG, di Kota Malang dan sekitarnya juga dapat berdampak pada peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru di Kampus Inovasi UWG ini,” kata Supriyadi.

“Insya Allah kita yakin tahun ini dan tahun depan UWG akan mendapatkan mahasiswa baru lebih dari 1300 maba,” kata Supriyadi.    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here