Update Corona Kota Bogor 19 April: Kasus Positif 65, Sembuh 6

0
56
Foto ilustrasi virus Corona: Dok. Kaspersky

Wilda Hayatun Nufus – detikNews

Minggu, 19 Apr 2020 19:32 WIB

Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperbaharui data terkait virus Corona (COVID-19). Hari ini, ada penambahan 1 kasus, sehingga total menjadi 65 orang.

“Terdapat penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang kemarin berjumlah 64 orang hari ini bertambah 1 orang menjadi 65 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (19/4/2020).

Retno mengatakan kasus sembuh juga bertambah 1 orang sehingga total menjadi 6 orang. Untuk kasus meninggal, ia menyebut tak ada penambahan masih tetap 11 orang.

Retno menjelaskan pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit belum berubah angka dari hari kemarin. Jumlahnya, kata Retno, masih tetap 48 orang.

Begitupun dengan data pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor, jumlahnya tetap sama dari hari kemarin yakni 137 kasus. Dimana, 34 orang diantaranya selesai ditangani dan 78 lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, ada 24 kasus PDP yang meninggal dunia dan masih menunggu hasil laboratorium. “24 orang yang meninggal dalam status PDP, saat ini masih menunggu hasil laboratorium swab dari Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” kata Retno.

Di Kota Bogor, orang tanpa gejala (OTG) bertambah 1 kasus dari 43 menjadi 44 kasus. Dari data tersebut, kata Retno, 6 orang diantaranya telah selesai pemeriksaan dan 38 lainnya masih dalam pemantauan.

Sementara itu, ada kenaikan 9 kasus ODP (orang dalam pemantauan) di Kota Bogor menjadi 988 kasus. Sebanyak 673 dinyatakan sembuh dan 315 lainnya masih dalam pemantauan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here