Tren Hotel di Dunia & Fakta 80% Kamar di AS Kosong

0
43
Ilustrasi hotel (Foto: Trump Hotel)

Jumat, 17 Apr 2020 12:45 WIB

Ahmad Masaul KhoiridetikTravel

Jakarta – Presentase okupansi hotel di Amerika Serikat menurun drastis. Menurut data terbaru, hampir 80% kamar hotel di sana kosong.

Dikutip dari CNN, Jumat (17/4/2020), industri hotel atau dunia pariwisata menerima pukulan telak karena pandemi virus Corona. Orang-orang tinggal di rumah besar saat ini. Data terbaru itu diambil antara tanggal 29 Maret-4 April. Hanya 21,6% kamar hotel di Amerika Serikat ditempati menurut perusahaan analitik perhotelan STR.

Penurunan presentase okupansi hotel di Amerika Serikat sebesar 68% jika dibandingkan dengan minggu yang sama pada tahun lalu. Angka-angka itu kemungkinan terus menurun.

Persentase dari minggu lalu sedikit turun dari minggu sebelumnya. Perhotelan di Pulau Oahu, Hawaii adalah salah satu yang paling babak belur.

Okupansi hotel di Hawaii hanya 7 persen, tingkat paling rendah dibanding negara bagian lain di AS. Angka itu turun lebih dari 90 persen dari minggu yang sama pada tahun lalu.

Sebagai perbandingan, di seluruh dunia, hotel budget dan di bawahnya yang terletak di daerah pinggiran kota cenderung memiliki persentase yang lebih tinggi dibanding hotel lainnya.

Temuan ini selaras dengan tren yang lebih besar dalam industri perhotelan dunia. Corona telah memaksa industri perhotelan mengambil langkah berani untuk bertahan hidup.

Jaringan Marriott misalnya menyuruh cuti ribuan pekerja karena pembatalan pemesanan yang sangat tinggi. Intercontinental Hotels Group, pemegang merek Holiday Inn dan Crowne Plaza, mengatakan bahwa pemesanannya saat ini adalah yang terendah dari yang pernah ada.

Sebuah studi dari Oxford Economics memperkirakan bahwa 44% karyawan hotel di setiap negara bagian akan kehilangan pekerjaannya karena pandemi Corona. Mitch Patel, yang memiliki Vision Hospitality Group, mengatakan tidak akan banyak hotel yang bertahan di bulan ini.

“Ketika larangan telah dicabut, silakan keluar dan bepergian. Lakukan itu hanya ketika aman,” kata Patel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here