1 Pilot WNA Positif COVID-19 di Bali, Dipulangkan ke Negara Asal

0
51
Foto: Sekda Bali Dewa Made Indra. (Istimewa)

Angga Riza – detikNews

Jumat, 17 Apr 2020 19:16 WIB

Denpasar – Seorang WNA yang berprofesi sebagai pilot salah satu maskapai positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Bali. WNA itu sebelumnya masuk dalam daftar investigasi tim gugus tugas Provinsi Bali.

“Kemarin kan saya laporkan ada 5 orang yang masih investigasi dan saat ini sudah selesai dilakukan investigasi, 1 orang itu adalah warga negara asing dia adalah pilot salah satu maskapai penerbangan yang tiba di Bali, setelah diperiksa diambil swabnya lalu dinyatakan positif,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra saat jumpa pers, Kamis (17/4/2020).

Indra menjelaskan 1 WNA pilot tersebut sekarang sudah pulang ke negara asalnya. Namun, hasil tes swabnya baru keluar.

“Orang ini sudah kembali ke negaranya meskipun pertambahan positif 1 orang WNA tapi orang ini sudah tidak ada di Bali, hanya saja tes swabnya baru keluar,” ujarnya.

Sementara 4 lainnya yang masih investigasi merupakan WNI. Rinciannya, 1 punya riwayat perjalanan dari luar negeri, sementara 3 lainnya transmisi lokal.

“Tim surveilens kita sudah turun sudah memastikan bahwa 4 orang lagi adalah WNI asal Bali yakni 1 orang pekerja migran yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri dan 3 orang lagi transmisi lokal,” jelas Indra.

Sementara itu, saat ini sudah tidak ada lagi kasus yang dalam investigasi. Semuanya sudah dimasukkan ke keseluruhan data.

“Itu sebabnya angka transmisi lokal bertambah cuma saya lupa menjelaskan jadi 5 orang investigasi kemarin jadi sudah tidak ada lagi, 1 WNA pilot yang sudah pulang 1 PMI dan 3 orang transmisi lokal jadi tidak ada lagi yang masih investigasi semuanya sudah masuk dalam data tadi,” tegas Indra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here