Respons Rocky Gerung Disebut Asal Bacot soal Puan-Ganjar Dianggap Bodoh

0
19

Farih Maulana Sidik – detikNews
Senin, 18 Okt 2021 07:27 WIB

Jakarta – Rocky Gerung menjawab pernyataan kader senior PDIP Aria Bima yang menyebut dirinya asal bacot terkait Ganjar Pranowo dan Puan Maharani bodoh di mata milenial, termasuk kecaman dari Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer yang merupakan pendukung Ganjar. Rocky meminta mereka yang mengkritiknya melawan langsung pemikiran milenial.
“Silakan mereka lawan pikiran milenial,” kata Rocky kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Rocky menyebut apa yang ia utarakan adalah kesimpulan dari percakapan dirinya dengan generasi milenial umur 16-20 tahun. Para milenial tersebut dinilai Rocky sangat kritis dan pintar membaca masa depan negeri ini.

Dia pun tak mempermasalahkan jika menyebutnya asal bacot. “Memang mereka (milenial) berpendapat begitu, dan saya setuju,” katanya.

Aria Bima sebelumnya angkat bicara terkait anggapan Rocky Gerung bahwa Ganjar Pranowo dan Puan Maharani bodoh di mata milenial. Menurutnya, anggapan tersebut harus dilihat dari sudut pandangnya, sehingga tidak serta merta menyebut dua kader PDIP itu bodoh.

“Soal bodoh dan pintar itu tergantung dari sudut mana melihat dan mengkategorikannya. Tentu dengan masing masing dimensinya,” kata Aria Bima saat ditemui detikcom di Solo, Jumat (15/10) malam.

Tetapi, Aria Bima melanjutkan, jika dikaitkan dengan milenial dengan cakupan abstraksi kekiniannya, justru Rocky Gerung lebih terkenal dengan sikap kritis dan tidak sopan.

“Tapi kalau dikaitkan dengan milenial dengan cakupan abstraksi kekiniannya yang lagi mencari dan membentuk diri, agaknya Rocky Gerung yang terkenal cerdas dan kritis dan tidak sopan dalam berkomunikasi itu, kali ini terkesan asal ngebacot,” tuturnya.

Dia beranggapan bahwa Rocky Gerung aditif untuk bisa terus tampil di media sosial (medsos). Sehingga, menyampaikan ungkapan-ungkapan yang terkesan mencari-cari masalah.

“Mungkin saja dia aditif terhadap tampil terus-menerus di medsos, karena itu jadi gila mencari-cari masalah. Rocky aditif atau kecanduan tampil di medsos, ya anggap saja dia gila. Itu asumtif saya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rocky Gerung menyebut bahwa Ganjar dan Puan adalah dua sosok yang bodoh bagi milenial.

“Jadi konyol kita berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo, padahal bagi milenial itu orang bodoh. Demikian juga Puan. Sama, mereka anggap ini orang nggak ngerti new grammar of world’s politic adalah gender equality, democracy, human rights,” ujar Rocky Gerung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here