BERANDA

Emak-emak di Makassar Marah Sambil Bawa Parang Saat Ditagih Utang

Andi Audia Faiza – detikNews
Jumat, 26 Apr 2024 09:18 WIB

Jakarta – Seorang emak-emak di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), marah-marah sambil mengancam seseorang penagih utang menggunakan parang. Peristiwa itu pun viral di media sosial.
Dilansir detikSulsel, Jumat (26/4/2024), peristiwa itu terjadi di Jalan Sinassara, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (15/4). Emak-emak yang tak disebutkan idenitasnya itu diketahui pernah meminjam uang dari koperasi.

“Jangko begitu kah tunggumi bagiannya suamiku. Tidak kusuka ki karena memaksa. Memaksa-memaksa terus,” ujar emak-emak dalam video viral.

Polisi setempat pun langsung turun tangan. Polisi mengedukasi emak-emak tersebut.

“Bhabinkatibmas yang bertindak kepada warga yang bersangkutan agar tidak mengulangi, agar ia tidak mengeluarkan senjata tajam lagi,” ujar Kapolsek Tallo Kompol Ismail.

Kepada polisi, emak-emak tersebut mengatakan peristiwa penagih utang datang bersamaan dengan kondisi orang tuanya yang sedang kritis. Hal itulah yang membuat emak-emak tersebut tersulut emosi.

“Pas penagih utang datang ke rumahnya, itu bertepatan dengan orang tua korban yang lagi sekarat. Mungkin caranya menagih agak kasar sehingga menimbulkan emosi dia,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *