Pemkab Berencana Gelar Uji Coba PTM Tepat di HUT ke-388 Karawang

0
12

Yuda Febrian Silitonga – detikNews

Jumat, 10 Sep 2021 09:11 WIB

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang berencana menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM)) pada 14 September 2021 atau tepat di HUT ke-388 Kabupaten Karawang.

“Jadi kita sudah rapat dengan kepala sekolah, dan semua sudah siap untuk melaksanakan PTM, yang nantinya kita akan uji coba terlebih dahulu, pada 14 September, atau pas hari jadi Karawang,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Asep Junaedi, Jumat (10/9/2021).

Dia menyatakan PTM akan digelar secara terbatas. Sejumlah persiapan termasuk protokol akan disiapkan dengan maksimal demi mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

“Jadi seminggu itu hanya dua kali melakukan PTM, kapasitas kelas hanya dipakai 50 persen, dan hanya dua jam pembelajaran. Jadi memang terbatas dan sekolah pun harus menjalankan prokes yang ketat, dari mulai fasilitas kesehatannya, harus ada thermogun, disinfektan, hand sanitizer, ruang harus jaga jarak, dan lain-lainnya,” ucapnya.

Meski begitu, kata dia, vaksinasi tidak menjadi syarat bagi pelajar untuk mengikuti PTM di Karawang.

Berdasarkan arahan Bupati Karawang Cellica Nurracahdiana, pihaknya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 khusus untuk pendidikan.

“Satgas ini nantinya akan mengevaluasi pelaksanaan uji coba PTM di sekolah-sekolah yang ditunjuk. Jika sesuai boleh dilanjutkan, jika tidak kita hentikan sementara PTM di sekolah itu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here