Angkutan Elf di Cianjur Mogok, Penumpang Terlantar

0
8

Ismet Selamet – detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 14:05 WIB

Cianjur – Angkutan Elf di Cianjur, Jawa Barat melakukan aksi mogok memprotes maraknya travel gelap. Aksi mogok itu membuat para penumpang terlantar di terminal.

Usup (60), warga Kecamatan Sukanagara mengaku sudah menunggu berjam-jam di Terminal Pasirhayam. Ia tidak mengetahui para sopir angkutan Elf melakukan aksi mogok.

“Dari pagi di sini, sekitar jam 08.00 WIB. Rencananya mau pulang ke Sukanagara sama keluarga, ternyata sopirnya mogok,” ujar dia, Rabu (6/10/2021).

Ia mengatakan akan menunggu angkutan Elf kembali beroperasi, sebab tidak ada angkutan lain untuk bisa pulang. Selain itu ongkos elf menuju Sukanagara tergolong murah hanya Rp 25 ribu-Rp 30 ribu.

Tak hanya Usup, berdasarkan pantauan detikcom hingga pukul 13.00 WIB terlihat puluhan penumpang lainnya juga terlantar di terminal.

Bahkan beberapa penumpang yang hendak naik pun ditolak oleh sopir dan diminta menunggu lantaran masih dilakukan aksi mogok.

Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur Hendra Wira Wiharja, mengatakan sudah meminta sopir kembali beroperasi. Sedangkan terkait maraknya travel gelap, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan tindakan.

“Sudah diminta untuk operasi lagi karena kasihan penumpang terlantar. Kita akan lakukan tindakan pada travel gelap,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here