KPA PRAMUKA SMKN 20 JAKARTA Peduli Bencana, Berikan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor di Jagakarsa

0
56

Heri – i60news.com

Rabu, 14 Oktober 2020 : 21.07 WIB

Jakarta – Sebagai bentuk peduli bencana, Keluarga Pramuka Alumni (KPA) Buya Hamka – Cut Nyak Din yang berpangkalan di SMKN 20 Jakarta memberikan bantuan sosial bagi korban tanah longsor di wilayah Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2020).

Bantuan sosial tersebut diserahkan oleh Kak Yuni Wiyati, Kak Gina dan Kak Adit mewakili KPA SMKN 20 Jakarta yang diterima oleh ketua RT 004/02 berupa pakaian dalam untuk pria dan wanita serta sendal sesuai permintaan ketika survey lokasi sehari sebelumnya.

“Sebelumnya kami melakukan survey, kebutuhan apa yang mendesak yang diperlukan oleh para korban tanah longsor tersebut, agar tepat sasaran dan tepat guna” kata Kak Yuni menjelaskan.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Sabtu (10/10) malam, pagar dinding pembatas perumahan Melati Residence yang terletak di Jalan Damai, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu longsor. Akibat longsoran bangunan dinding pagar tersebut menutup badan kali dan merusak rumah warga yang letaknya lebih rendah.

Akibat material longsor yang menutup badan kali, aliran kali terbendung dan limpas air membanjiri kawasan permukiman lain. Ratusan rumah terendam banjir. Di sisi lain, akibat longsor itu, seorang warga yang tertimpa longsor meninggal dunia dan dua warga lainnya luka-luka.

Sementara itu Kak Gina menerangkan bantuan ini sebagai wujud kemanusiaan dan bentuk jiwa sosial inisiatif dari alumni SMKN 20 Jakarta yang tergabung dalam KPA SMKN 20 Jakarta.

Segera setelah mendengar musibah tersebut, kami segera melakukan koordinasi internal langkah apa yang akan KPA SMKN lakukan, jelasnya.

“Apa yang kami lakukan merupakan bentuk upaya untuk meringankan penderitaan khususnya bagi korban musibah bencana, “pungkasnya.

“Kami berharap semoga apa yang kami lakukan ini menjadi manfaat dan dapat meringankan penderitaan korban,”. harapnya.

Keluarga Pramuka Alumni (KPA) SMKN 20 Jakarta adalah sebuah organisasi yang keanggotaannya terdiri dari mereka yang pernah aktif kepramukaan di Gugus Depan 0659-0660 yang berpangkalan di SMKN 20 Jakarta yang salah satu tujuannya adalah sebagai wadah untuk mensinergikan potensi Peserta didik dan Pramuka Alumni SMKN 20 Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here