EKBIS

KAI Jual 3,5 Juta Tiket Mudik Lebaran, Bakal Ada Tambahan!

Achmad Dwi Afriyadi – detikFinance
Senin, 06 Mar 2023 15:27 WIB

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menetapkan periode angkutan Lebaran pada H-10 hingga H+10. Untuk melayani angkutan Lebaran ini, KAI menyediakan 3,5 juta tiket kereta.
Namun demikian, pihak KAI juga akan menyediakan tiket tambahan untuk mudik Lebaran.

“Kami menyediakan kereta api reguler saat ini ada sekitar 3,5 juta tiket. Itu artinya di luar tiket kereta api tambahan yang nanti insyaallah akan kita operasikan,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam perjalanan Kereta Panoramic menuju Bandung, Senin (6/3/2023).

Namun demikian, Joni belum menyampaikan berapa tiket kereta api tambahan yang akan disediakan. Dia mengatakan, akan terus memantau pergerakan kebutuhan penumpang.

“Jadi kita akan terus memantau, akan terus melihat pergerakan tiket. Sehingga untuk memaksimalkan pelayanan kita kepada masyarakat kami akan berencana menjalankan kereta api tambahan dan tentu ini akan menambah jumlah yang tersedia,” ujarnya.

KAI telah membuka penjualan tiket angkutan Lebaran pada H-45 Lebaran. Pada 26 Februari lalu, tiket kereta untuk keberangkatan pada 12 April sudah bisa dipesan.

Hingga 6 Maret 2023, tiket kereta yang terjual pada periode 12 sampai dengan 20 April 2023 sebanyak 184.551 tiket atau sekitar 20% dari tiket yang sudah tersedia sebanyak 912.698 tiket.

“Ini saya mendapatkan info, kalau ini tadi saya bilang 15%, sekarang sudah 20%,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *