Hari Ketiga PSBB Kota Bogor, Banyak Angkutan Umum Belum Taat Aturan

0
50
Check point saat PSBB di Jalan Raya Pajajaran di simpang Baranangsiang, Kota Bogor. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Sachril Agustin Berutu – detikNews

Jumat, 17 Apr 2020 23:25 WIB

Bogor – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan banyak angkutan umum yang masih membawa penumpang tidak sesuai aturan PSBB. Dedie mengatakan pelanggaran ini mengganggu upaya pencegahan Corona di Kota Bogor.

“Untuk itu, terpaksa petugas kami di lapangan menurunkan dan menyesuaikan dengan syarat yang diatur dalam PSBB (kapasitas maksimal 50 persen),” kata Dedie saat melakukan video conference di YouTube Pemerintah Kota Bogor, Jumat (17/4/2020).

Untuk Kota Bogor, pemberlakuan PSBB sudah masuk hari ketiga sejak diberlakukan pada 15 April. Dedie menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga menemukan banyak pelanggaran di jalan raya, yakni banyak pengendara yang tidak memakai masker.

Selain itu, banyak ditemukan pertokoan selain yang dikecualikan tetap beroperasi.

Agar hal ini tidak terulang, dia mengatakan, Pemkot Bogor meminta seluruh lurah di Kota Bogor memberi teguran kepada pelaku usaha yang nakal.

“Untuk itu, seluruh kelurahan di Kota Bogor melakukan semacam peneguran langsung ke mereka-mereka yang masih melakukan kegiatan, dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas ya, ke seluruh titik yang sangat dirasakan mengganggu tercapainya pelaksanaan PSBB,” lanjut Dedie

Namun, dari pelaksanaan PSBB ini, akan ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan Pemkot Bogor. Dedie mengatakan ada beberapa check point yang tidak ditempatkan di tempat yang sesuai.

“Jadi ada beberapa check point menurut hemat kami, ya, masih belum tepat karena ada di jalur-jalur yang relatif situasi lalu lintasnya kurang memungkinkan untuk dilakukan penyetopan atau pemeriksaan,” jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here