Gedung di RSCM Dibedah Jadi RS COVID-19

0
9
ilustrasi RS Darurat (Foto: Getty Images/Alexandre Schneider)

Trio Hamdani – detikFinance

Senin, 12 Jul 2021 17:38 WIB

Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya akan membedah fasilitas di RSCM menjadi rumah sakit (RS) COVID-19. Hal itu berdasarkan permintaan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kami baru saja diberikan penugasan oleh Bapak Menteri Kesehatan untuk menyiapkan Rumah Sakit Kiara atau Paviliun Kirana, Rumah Sakit RSCM menjadi Rumah Sakit COVID, yaitu di lantai 3, 4, dan 5, serta lantai 8, 9, dan 10,” kata dia dalam keterangan pers, Senin (12/7/2021).

Nantinya akan tersedia 390 tempat tidur untuk pasien virus Corona (COVID-19) di sana. Namun, menurut Basuki terdapat tantangan dalam menyulap RS tersebut.

“Ini agak berat karena ini memang rumah sakit yang belum selesai sejak tahun 2011. Kemudian sudah diselesaikan dan masih banyak kekurangan, kita akan selesaikan,” jelasnya.

Menurutnya, paling lambat 3 minggu pihaknya dapat menyiapkan Rumah Sakit COVID-19 tersebut. Pihaknya pun sudah bertemu dengan pihak RSCM dan Kementerian Kesehatan untuk menyelesaikan desain RS COVID-19 tersebut yang semula adalah Rumah Sakit Anak.  https://imasdk.googleapis.com/js/core/bridge3.471.1_en.html#goog_1267052640360p geselecteerd als afspeelkwaliteit

“Insyaallah nanti malam atau besok pagi sudah mulai bekerja dan paling lambat 3 minggu akan bisa kita manfaatkan atau kita siapkan untuk operasi rumah sakit COVID,” tambah Basuki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here