Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris PNM, Ini Daftarnya

0
8

Vadhia Lidyana – detikFinance

Senin, 28 Sep 2020 18:45 WIB

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi dan komisaris BUMN. Kali ini, perombakan dilakukan di PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

Berdasarkan SK Menteri BUMN No: 303/MBU/09/2020 Tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT PNM (Persero) dan SK Menteri BUMN No: 304/MBU/09/2020 Tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT PNM (Persero) yang berlaku sejak tanggal 23 September 2020, Erick mengganti pejabat Direktur Bisnis PNM, dan menambah satu nomenklatur yakni Direktur Kelembagaan.

Dikutip dari keterangan resmi PNM, Senin (28/9/2020), jabatan Direktur Bisnis saat ini diduduki oleh Anton Fahlevie. Ia menggantikan Abianti Riana yang diberhentikan Erick dari jabatan Direktur Bisnis I PNM.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Bisnis PNM, Anton merupakan Direktur Utama PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia sejak Januari 2014 dan sebelumnya merupakan Konsultan Sistem Manajemen PT Surveyor Indonesia (Persero), Konsultan dan Lead Auditor PT Sucofindo (Persero), serta pernah menjadi bagian dari PNM sejak tahun 2000 hingga 2011.

Sementara, nomenklatur baru yakni Direktur Kelembagaan dijabat oleh Noer Fajrieansyah. Pria berusia 37 tahun yang sebelumnya merupakan Direktur Strategic, Portofolio & IT PT Pos Indonesia (Persero) sejak tahun 2017.

Fajrie, sapaan akrab Noer Fajrieansyah juga sudah malang melintang di berbagai perusahaan BUMN diawali dari PT Antam Tbk, hingga menjadi Direktur Corporate Resources di PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI), dan setelahnya menjadi salah satu direksi di PT Pos Indonesia.

Selain itu, jajaran komisaris PNM juga dirombak. Parman Nataatmadja diangkat menjadi komisaris PNM mulai 23 September 2020.

Parman adalah mantan Direktur Utama PNM periode 2008-2018 dan sebelumnya juga telah menduduki beberapa jabatan strategis diantaranya Staf Khusus V Menteri BUMN (Februari 2018 – Mei 2019), Komisaris Bank BTN (Maret 2018 – Mei 2019), Komisaris Utama Bank BRI Syariah (April 2019 – September 2020), Tenaga Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Bidang Pembinaan UKM dan Ekonomi (Januari 2020 – saat ini).

Berikut susunan dewan komisaris PNM:

Komisaris Utama: Rully Indrawan
Komisaris Independen: M. Sholeh Amin
Komisaris Independen: Meidyah Indreswari
Komisaris Independen: Veronica Colondam
Komisaris: Parman Nataatmadja

Susunan direksi PNM:

Direktur Utama: Arief Mulyadi
Direktur Keuangan: Tjatur H. Priyono
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: M.Q. Gunadi
Direktur Bisnis: Anton Fahlevie
Direktur Kelembagaan: Noer Fajrieansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here