Chelsea Terpuruk di Liga, Tanda Juara Liga Champions Lagi?

0
82

Lucas Aditya – Sepakbola
Rabu, 15 Feb 2023 16:20 WIB

Jakarta – Chelsea sedang terpuruk di Liga Inggris. Hal itu menjadi pertanda The Blues akan juara Liga Champions lagi?
Chelsea sudah dua kali menjadi juara Liga Champions. Si Biru menggapainya pada musim 2011/2012 dan 2020/2021, ketika itu sudah kurang oke di Liga Inggris.

Pada musim 2011/2012, Chelsea hanya finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Sementara pada musim 2020/2021, tim London barat menempati posisi keempat.

Chelsea masih kurang oke di Liga Inggris musim ini. Sejauh 22 pertandingan, mereka mencatatkan 31 poin hasil dari 22 pertandingan. Dengan fakta-fakta ini, pundit sepakbola Inggris, Jason Cundy, pun yakin Chelsea bisa juara Liga Champions.

Eks pemain Chelsea, Joe Cole, enggan untuk menyepakati penilaian Cundy. Saat ini, Si Biru dinilai Cole hanya harus segera menyatukan tim dengan banyaknya pemain baru.

“Saya mengerti mengapa Jason bilang begitu. Dalam dua kali Chelsea memenangi itu, mereka menjalani musim yang buruk di liga dengan standar mereka,” kata Cole menegaskan di Talksport.

“Kita semua bisa berharap bahwa itu bisa terjadi tahun ini, tapi sedikit berbeda karena ada banyak perubahan di klub. Staf, kepemilikan, manajemen, player, etos…semuanya sudah berubah.”

“Tujuan untuk Potter dan tim Chelsea ini hanya untuk mendapatkan suatu energi dan kohesi,” kata dia menegaskan.

Chelsea akan melawan Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (16/2/2023). Laga leg I babak 16 besar itu akan berlangsung di Signal Iduna Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here