Pemain Muda Inter Miami Terbebani Kedatangan Messi dkk?

0
61

Yanu Arifin – Sepakbola
Rabu, 02 Agu 2023 14:20 WIB

Miami – Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba adalah pemain berstatus juara. Apakah pemain muda Inter Miami terbebani kedatangan eks trio Barcelona itu?
Inter Miami mengumpulkan para legenda Barcelona di skuadnya. Messi, Busquets, dan Alba didatangkan klub David Beckham itu.

Messi, Busquets, dan Alba pernah sama-sama sukses di Barcelona. Bahkan, ketiganya menjadi pilar di era kejayaan Blaugrana, yang menguasai sepakbola Eropa, bahkan dunia.

Ketiganya bisa membawa Barcelona juara LaLiga 6 kali, kemudian sekali memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Di eranya, Barcelona hampir tak terkalahkan.

Gerardo ‘Tata’ Martino, pelatih Inter Miami, menilai kedatangan Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba bisa saja memengaruhi pemain muda di tim. Pemain junior bisa terbebani atau malah berkembang, yang belakangan justru mengarah ke sisi positif.

“Penting untuk melihat bagaimana mereka menyesuaikan diri dengan bermain bersama tiga pesepakbola sekaliber ini, yang bermain untuk tim (Barcelona), yang menurut saya telah mengubah permainan sepakbola, dan mereka adalah pemain kunci di tim itu,” kata Martino, di situs resmi MLS.

“Ini bisa menjadi beban berat bagi para pemain ini, terutama pemain yang lebih muda, atau mereka bisa saja memanfaatkannya dan berkembang bersamanya. Apa yang telah kita lihat adalah mereka berkembang.

“Mereka tidak berada dalam bayang-bayang ketiga pemain tersebut. Mereka mau berkembang dan tumbuh serta belajar dengan ketiga orang ini dan pengalaman mereka,” ujar Gerardo Martino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here