5 Orang Lagi Meninggal Akibat Virus Korona di Los Angeles: Total 2.100 Kasus

0
54
Para pelaut yang ditugaskan di kapal rumah sakit USNS Mercy (T-AH 19) merawat pasien pertama dari fasilitas medis Los Angeles pada 29 Maret. Mercy dikerahkan untuk mendukung upaya respons COVID-19 nasional, dan akan berfungsi sebagai rumah sakit rujukan untuk non-COVID -19 pasien saat ini dirawat di rumah sakit berbasis pantai. (Foto Angkatan Laut AS oleh Spesialis Komunikasi Massa Kelas 2 Abigayle Lutz / Angkatan Laut AS foto oleh Spesialis Komunikasi Massal Kelas 2 Abigayle Lutz)

29 Maret 2020 : 18.41

Los Angles Times – Los Angeles mencatat lima lagi kematian akibat virus korona pada hari Minggu 29 Mare 2020, sehingga total menjadi 37 karena virus terus menyebar.

Wilayah ini sekarang memiliki 2.100 total kasus yang dikonfirmasi, termasuk lebih dari 300 yang dilaporkan pada hari Minggu. Lebih banyak kasus dan kematian dilaporkan di California. Para pejabat memperingatkan jumlahnya akan meningkat dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, tempat tidur ICU rumah sakit mulai dipenuhi dengan pasien, dan para pejabat mencoba untuk menegakkan tindakan Social-Distancing (menjaga jarak) yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang mereka yakini adalah peluang terbaik negara untuk memperlambat penyebaran virus corona.

“Saya meminta semua orang melakukan bagian anda untuk tidak menulari orang lain atau menjadi terinfeksi diri sendiri dengan mengikuti arahan kesehatan masyarakat dan mempraktikkan social-distancing,” kata Barbara Ferrer, Direktur Kesehatan Masyarakat Los Angeles, Minggu (29 Maret 2020).

Walikota Los Angeles Eric Garcetti mengumumkan hari Minggu bahwa kota itu – dengan bantuan Garda Nasional – mengubah pusat konvensi di pusat kota Los Angeles menjadi rumah sakit lapangan dalam upaya untuk mengurangi tekanan pada rumah sakit setempat. Stasiun medis federal akan dijalankan oleh Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika., kata Garcetti.

Belum jelas berapa banyak tempat tidur rumah sakit lapangan pusat konvensi akan menyediakan atau kapan akan mulai menerima pasien.

Kota ini juga telah membuka lima tempat penampungan darurat baru untuk memindahkan orang-orang tunawisma di dalam ruangan. Secara keseluruhan, sekarang ada 13 tempat penampungan darurat dengan 561 tempat tidur, dengan kapasitas paling besar atau mendekati 100%, menurut pejabat kota.

Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles melakukan 6.741 tes COVID-19 selama sepekan terakhir, kata Garcetti, dan kota itu dengan cepat meningkatkan upaya pengujiannya.

“Kami merasa yakin bahwa kami akan menggandakan kecepatan minggu ini dan memiliki tiga kali lipat angka pada minggu depan – 13.000 tes selesai – dengan waktu penyelesaian cepat satu atau dua hari,” kata walikota.

Garcetti memuji pemerintah federal karena memperpanjang panduan social-distancing, yang telah ditetapkan akan kedaluwarsa atau diperbarui pada Senin, hingga 30 April.

“Saya berharap bahwa pemerintahan Trump akan mengambil langkah lebih lanjut dengan mewajibkan semua negara bagian untuk mengadopsi langkah-langkah yang lebih aman di rumah yang telah kami adopsi di sini,” kata Garcetti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here