Trump Memperpanjang Panduan Social-Distancing Pemerintah Federal Sampai Akhir April.

0
71
Presiden Trump di Gedung Putih pada hari Minggu. Pete Marovich -The New York Times

Senin, 30 Maret 2020

New York Times– Presiden Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa panduan pemerintah federal untuk melakukan Social-Distancing akan berlangsung hingga 30 April. Sebelumnya Trumps berharap bahwa negara nya dapat kembali bekerja pada hari Paskah.

Trump telah berselisih dengan para ahli kesehatan masyarakat di seluruh negeri ketika ia menyarankan bahwa panduan – yang mendesak orang untuk tinggal di rumah dan tidak berkumpul dalam kelompok lebih dari 10 orang – mungkin berakhir pada 12 April. Pengumumannya pada hari Minggu menunjukkan bahwa dia telah mundur dari saran yang ia sampaikan sebelumnya.

Dr. Anthony S. Fauci, pakar penyakit menular terkemuka di negara itu, mengatakan ia dan pejabat kesehatan masyarakat lainnya mendesak Trump agar tidak terlalu cepat mengendur panduan tersebut. Fauci – yang dalam penampilan televisi sebelumnya pada hari itu telah memperkirakan 200.000 orang mati – mengatakan Trump terpengaruh oleh prediksi tersebut.

Sebuah pesawat komersial yang membawa sarung tangan, topeng, gaun dan perlengkapan medis lainnya dari Shanghai mendarat di Bandara Internasional Kennedy di New York pada hari Minggu, yang pertama dari 22 penerbangan terjadwal yang menurut pejabat Gedung Putih akan menyalurkan barang-barang yang sangat dibutuhkan ke Amerika Serikat pada awal April.

Pesawat membawa 130.000 topeng N95, hampir 1,8 juta masker bedah dan gaun, 10 juta sarung tangan dan lebih dari 70.000 termometer, kata Lizzie Litzow, juru bicara Badan Manajemen Darurat Federal. FEMA akan menyediakan sebagian besar pasokan ke New York, New Jersey, dan Connecticut, sisanya akan dibawa ke panti jompo di daerah tersebut dan daerah berisiko tinggi lainnya di seluruh negeri, kata juru bicara Gedung Putih.

Sementara persediaan akan disambut oleh rumah sakit dan pekerja perawatan kesehatan – beberapa di antaranya telah menggunakan penjatahan alat pelindung atau menggunakan persediaan buatan sendiri – mereka hanya mewakili sebagian kecil dari apa yang dibutuhkan rumah sakit Amerika. Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan memperkirakan bahwa Amerika Serikat akan membutuhkan 3,5 miliar topeng jika terjadi pandemi yang berlangsung setahun.

Pandemi telah memulai perlombaan antara pemerintah asing, gubernur dan walikota Amerika, orang Samaria dan oportunis yang baik untuk memperoleh peralatan pelindung, ventilator dan barang-barang lainnya dari Cina, sumber lebih dari sepertiga pasokan medis di Amerika Serikat pada tahun 2019. Sementara Epidemi coronavirus China sendiri telah mereda sejak Februari, jalur pabrik yang baru dibangun di negara itu mulai mengaduk topeng, gaun dan sarung tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here