KULINER

4 Jus Buah Ini Dipercaya Bantu Kulit Makin Glowing

Abu Ubaidillah – detikFood Sabtu, 23 Mei 2020 15:13 WIB

Jakarta – Memiliki kulit yang cerah bercahaya merupakan dambaan semua wanita. Dengan kulit yang glowing, tentu setiap wanita akan memiliki kepercayaan diri lebih ketika berada di hadapan orang lain.

Untuk memiliki kulit yang cerah, diperlukan perawatan yang tepat. Salah satunya adalah menjaga pola makan yang baik dan sehat, terutama memperbanyak buah-buahan karena di dalam buah-buahan ada berbagai nutrisi penting yang dapat mendukung kesehatan kulit.

Nah, bagi yang ingin memiliki kulit glowing, cobalah untuk mulai rutin mengonsumsi jus buah. Dilansir dari First Cry Parenting, berikut adalah beberapa jus buah yang disebut bermanfaat membuat kulit tampak indah dan bercahaya.

1. Jus Wortel

Tidak diragukan lagi bahwa kandungan vitamin A yang ada pada jus wortel berperan untuk menangkal jerawat dan kerusakan akibat sinar matahari pada wajah. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam wortel bisa membantu melawan radikal bebas untuk memperlambat penuaan.

2. Jus Tomat

Dikemas dengan antioksidan tinggi, jus tomat sangat cocok untuk kulit muda supaya tetap tampak sehat. Vitamin C, A, dan likopen dalam jus tomat menawarkan perlindungan oksidatif untuk mengurangi perubahan warna, bintik-bintik, dan jerawat pada wajah.

3. Jus Delima

Kaya akan vitamin C dan K, jus delima membantu memperbaharui sel-sel kulit dan memperlambat penuaan. Jus delima juga membuat kulit tampak lebih awet muda dengan kandungan sifat pemurni darah yang ada di dalamnya.

4. Jus Jeruk

Ini adalah salah satu jus favorit dalam upaya perawatan kulit. Jus jeruk dapat mencegah kulit kering, bersisik, dan pecah-pecah. Asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk dikenal mampu membentuk elastin dan kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan mengendalikan penuaan.

Itulah beberapa rekomendasi jus buah yang baik untuk kecantikan kulit dan membuat kulit tampak glowing. Kalau mau praktis minum jus buah, terutama jus jeruk, kamu bisa membeli jus ABC yang tersedia dalam dua rasa, yakni jus jeruk dan jus jambu biji.

Selain sebagai minuman yang mampu mencerahkan kulit, jus jeruk ABC juga nikmat dan berkhasiat untuk kesehatan karena mengandung vitamin C lengkap untuk menjaga imunitas selama berpuasa.

Yuk minum jus ABC untuk kulit makin glowing sekaligus jaga daya tahan tubuh karena #JusABCJagaImunitas. Kamu bisa stok banyak jus ABC di rumah karena jus ABC dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *