1 PDP di Purworejo Meninggal, Riwayat Pemudik dari Karawang

0
76
RSUD dr Tjitrowardojo, Purworejo. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

Rinto Heksantoro – detikNews

Minggu, 29 Mar 2020 12:12 WIB

Purworejo – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Purworejo, Jawa Tengah meninggal dunia. Sebelum meninggal, pemudik asal Karawang, Jawa Barat itu sempat dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo selama satu jam.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Purworejo, Darus membenarkan meninggalnya pasien tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan pasien tersebut positif atau negatif Corona karena hasil tes lab belum keluar.

“Pasien meninggal tadi malam dan statusnya baru PDP, belum positif Corona karena kita masih tunggu hasil lab,” kata Darus ketika dihubungi detikcom, Minggu (29/3/2020).

Sebelum meninggal, pasien sempat dirawat selama sekitar satu jam di ruang UGD RSUD dr Tjitrowardojo. Pemudik asal Karawang, Jawa Barat itu mengalami demam dan sesak napas hingga akhirnya tak tertolong meski sudah ditangani oleh petugas medis.

“Pasien adalah pemudik dari Karawang. Sudah tiga hari di rumah, kemudian mengalami demam dan sesak napas tadi malam. Dirawat sekitar satu jam di UGD,” lanjut Darus.

Pasien kemudian langsung dimakamkan oleh pihak RSUD dini hari tadi di pemakaman kampung setempat.

Sementara itu data hingga saat ini, di Purworejo terdapat 342 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 16 PDP dan 2 orang meninggal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here