Wabah Corona, Kuwait dan Qatar Imbau Warganya Tunda Kunjungan ke Singapura

0
9
Ilmuwan dunia tengah mengembangkan vaksin untuk virus corona (AP Photo)

Novi Christiastuti – detikNews

Senin, 10 Feb 2020 15:48 WIB

Singapura – Otoritas Kuwait dan Qatar merilis imbauan perjalanan untuk Singapura di tengah wabah virus corona. Kedua negara itu sama-sama mengimbau warganya untuk menunda rencana perjalanan ke Singapura, kecuali sangat diperlukan.

Seperti dilansir Channel News Asia, Senin (10/2/2020), Kuwait menjadi negara pertama yang mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Singapura, setelah negara itu menaikkan level Sistem Kondisi Tanggap Wabah Penyakit (DORSCON) dari Kuning ke level Oranye, yang merupakan level tertinggi kedua.

Level oranye berarti kegiatan belajar-mengajar di sekolah-sekolah setempat dihentikan sementara dan aktivitas eksternal atau di luar ruangan ditangguhkan.

Menurut Kuwait News Agency (KUNA), Kedutaan Besar Kuwait di Singapura telah mendorong setiap warganya untuk menunda perjalanan ke Singapura. Setiap warga Kuwait yang ada di Singapura diimbau untuk segera meninggalkan negara tersebut.

Kementerian Luar Negeri Qatar juga merilis imbauan serupa pada Minggu (9/2) waktu setempat. Kedutaan Besar Qatar di Singapura mengimbau setiap warga Qatar yang hendak pergi Singapura untuk ‘menunggu hingga kondisi terkait virus corona lebih tenang, kecuali jika ada keperluan mendesak’.

Warga dari Kuwait dan Qatar disarankan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan mematuhi setiap instruksi yang dirilis otoritas Singapura. Mereka juga diminta untuk menghindari tempat-tempat yang ramai orang serta pusat perbelanjaan setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here