Virus Korona di Amerika: Peta Terakhir dan Hitungan Kasus

0
64
Catatan: Peta menunjukkan lokasi yang diketahui dari kasus coronavirus menurut wilayah. Lingkaran diukur dengan jumlah orang di sana yang telah dites positif, yang mungkin berbeda dari tempat mereka tertular penyakit. Beberapa orang yang bepergian ke luar negeri dibawa untuk perawatan di California, Nebraska dan Texas. Puerto Riko dan wilayah AS lainnya tidak diperlihatkan. Sumber: Badan kesehatan negara bagian dan lokal, rumah sakit, C.D.C. Data per 2:13 A.M. E.T., 29 Maret.

The New York Times

Minggu, 29 Maret 2020, 21:13

Saat ini di Amerika lebih dari 2.100 orang meninggal dunia yang diakibatkan oleh virus korona, menurut database New York Times menjadi dua kali lipat sejak Kamis, 26 Maret 2020. Angka kematian tersebut akan terus meningkat tajam hingga belasan bahkan ratusan sebagaimana dilaporkan dari New York, New Jersey, Louisiana, Michigan dan di tempat lain.

Peningkatan kematian terjadi ketika para gubernur di seluruh negeri mencari ventilator yang langka dan memohon penduduk untuk tetap tinggal di rumah. Dengan tingkat infeksi yang diperkirakan akan terus meningkat, pusat-pusat konvensi diubah menjadi pusat-pusat medis. Sementara, kapal-kapal rumah sakit di kedua pantai sedang mempersiapkan para pasien dan beberapa tempat menyaring para pelancong dengan plat nomor luar negara.

Hingga Minggu pagi, setidaknya 123.617 orang di setiap negara bagian, ditambah Washington, D.C., dan empat wilayah A.S., telah dites positif terkena virus, menurut database New York Times, dan setidaknya 2.133 pasien dengan virus tersebut telah meninggal.

Wabah di negara ini, di mana sekarang ada lebih banyak kasus yang diketahui daripada di Cina atau Italia, terlihat sangat berbeda dari yang terjadi sebulan lalu. Pada awal Maret, dengan tes yang sangat terbatas tersedia, hanya 70 kasus telah dilaporkan di Amerika Serikat, kebanyakan dari mereka terkait dengan perjalanan ke luar negeri. Dengan pengujian sekarang lebih mudah tersedia, setidaknya 18 negara sekarang memiliki lebih dari 1.000 kasus yang diketahui dalam perbatasan mereka, termasuk Indiana, di mana para pejabat mengatakan Sabtu bahwa jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 31.

Ketika jumlah kasus yang diketahui mencapai ratusan, lalu ribuan, kemudian puluhan ribu, kehidupan di seluruh negeri telah berubah dengan cara yang cepat dan mendalam. Tempat bermain sekolah dan perguruan tinggi sekarang kosong. Salon kuku, department store dan toko tukang cukur terpaksa tutup. Pelatihan musim semi baseball, turnamen bola basket perguruan tinggi dan tur konser telah dibatalkan.

Beberapa negara bagian telah memberi tahu orang yang datang dari tempat lain untuk mengkarantina diri mereka sendiri. Yang lain telah memperingatkan bahwa jeda pada kehidupan publik kemungkinan akan berlangsung berminggu-minggu lebih lama.

Kasus-kasus Baru Virus Korona Diumumkan di Amerika Setiap Hari

Sumber: C.D.C., lembaga kesehatan negara bagian dan lokal, rumah sakit.

New York Times terlibat dalam upaya komprehensif untuk melacak rincian setiap kasus yang dikonfirmasi di Amerika Serikat, mengumpulkan informasi dari pejabat federal, negara bagian, dan lokal sepanjang waktu. Angka-angka dalam artikel ini diperbarui beberapa kali sehari berdasarkan informasi terbaru yang dikumpulkan oleh wartawan kami dari seluruh negeri. The Times telah mempublikasikan data itu dengan harapan dapat membantu para peneliti dan pembuat kebijakan ketika mereka berusaha memperlambat pandemi dan mencegah yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here