Ini Anggota Keluarga Kerajaan Pertama yang Tewas karena Virus Corona

0
52
Putri Maria Teresa dari Spanyol yang meninggal karena virus corona. (Foto: Facebook)

Daniel Ngantung – wolipop

Minggu, 29 Mar 2020 11:21 WIB

Jakarta – Kabar duka datang dari keluarga Kerajaan Spanyol. Salah satu anggota keluarganya dinyatakan meninggal akibat virus corona.

Putri Maria Teresa dari Bourbon-Parma mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (27/3/2020). Seperti dikabarkan Fox News, Maria yang juga sepupu Raja Felipe VI itu menjadi anggota keluarga kerajaan pertama di dunia yang meninggal karena terjangkiti wabah virus corona.

“Pada siang ini, saudari kami Maria Teresa de Borbon Parma dan Borbon Busset, korban virus corona Covid-19, meninggal di Paris dalam usia 86 tahun,” demikian adiknya, Pangeran Sixto Enrique de Borbo, mengumumkan di Facebook.

Kabar duka ini datang setelah hasil tes kesehatan Raja Felipe VI negatif Covid-19. Kabarnya, pemakaman Putri Maria telah berlangsung Jumat kemarin di Madrid.

Putri Maria Teresa lahir di Paris pada 28 Juli 1933. Semasa hidupnya, Putri Maria Teresa menimba ilmu di Sorbone dan meraih gelar profesor di sana. Dia juga menjadi profesor di bidang sosiologi di Complutense University, Madrid.

Putri Maria bukan satu-satunya bangsawan yang terinfeksi virus corona. Pangeran Albert dari Monako dan Pangeran Charles dari Inggris positif terkena virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here