JAWA TENGAH & DIY

Vaksinasi Corona untuk Nakes Pangandaran Digelar di 15 Puskesmas

Faizal Amiruddin – detikNews

Rabu, 27 Jan 2021 09:51 WIB

Pangandaran – Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran mulai melakukan persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan. Rencananya vaksinasi digelar di 15 puskesmas.

“Hari ini vaksin Corona akan kami terima dari Pemprov Jawa Barat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Ahmad Marzuki, Rabu (27/1/2021).

Yani mengatakan vaksin Corona yang akan diterima sebanyak 1.720 vaksin atau sama dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Yani mengatakan vaksin dikirim dari Bandung dengan pengawalan yang ketat oleh polisi menuju gudang Farmasi yang berada di komplek RSUD Pandega Pangandaran.

“Setelah itu vaksin akan didistribusikan ke 15 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pangandaran termasuk ke RSUD Pandega,” ujar Yani.

Vaksinasi tahap pertama ini diberikan kepada tenaga kesehatan terlebih dahulu, selanjutnya untuk tahap kedua, vaksin diberikan kepada instansi pelayanan masyarakat, seperti dinas-dinas dan TNI-Polri.

Sedangkan untuk masyarakat, lanjutnya, diberikan pada tahap ketiga dan keempat. “Vaksinasi diberikan secara bertahap. Tentu kami berharap semua kalangan masyarakat bisa ikut menyukseskan vaksinasi Corona, sehingga program ini bisa selesai di tahun 2021 ini,” kata Yani.

Sementara itu sejumlah masyarakat Pangandaran mengaku siap menjalani vaksinasi Corona, meski sebagian masyarakat lainnya mengaku masih takut. “Saya siap, karena kami sudah lelah dengan kondisi pandemi Corona ini. Kami sudah benar-benar terpuruk dengan sepinya wisatawan,” kata Ganda Suwanda, pedagang di pantai barat Pangandaran. Dia berharap vaksinasi bisa mengakhiri pandemi dan pariwisata Pangandaran kembali normal.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *