I60NEWSHot

Tukul Arwana Kurusan, Turun 10 Kilo Sejak Sakit

Hanif Hawari – detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 14:47 WIB

Jakarta – Kondisi Tukul Arwana berangsur membaik sejak fisioterapi. Namun karena belum pulih total, berat badan Tukul Arwana mengalami penurunan.
“Ya pasti jadi (kurus), namanya orang sakit ya. Kita pun kalau lagi sakit pasti kurus,” ujar Rizki Kimon, manajer Tukul Arwana, saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Berat badan Tukul Arwana turun 10 kilogram. Dalam video yang beredar, fisik Tukul Arwana memang terlihat kurusan.

“Agak signifikan memang. Kalau berapanya nggak pernah nimbang sih, mungkin bisa ngira-ngira kayak apa setelah beliau sakit. Mungkin bisa 10 kilo lebih, mungkin ya, secara fisik,” kata Rizki Kimon.

Selama menjalani terapi, Tukul Arwana sempat merasakan kebosanan. Ia jenuh dengan kegiatan yang berulang dalam kondisinya yang lemah.

“Mungkin kalau kebosanan pasti ada, karena itu kan rutinitas yang dilakukan beliau setiap hari, pasti ada titik beliau lelah,” imbuh Rizki Kimon.

Meskipun begitu, keluarga Tukul Arwana terus memberikan semangat. Para sahabatnya pun demikian agar Tukul Arwana bisa cepat pulih.

“Cuma orang terdekat, putra-putrinya, teman terdekatnya, bahkan perawatnya memberi semangat yang luar biasa. Jadi beliau masih tetap semangat, walaupun terkadang dari perawatnya nelepon ‘iya mas, lagi kurang semangat’,” ungkap Rizki Kimon.

“Ya kita nggak tahu ya kurang semangatnya kenapa, ya paling saya telepon kalau nggak anak-anaknya itu, Kak Vita sama Jovan kasih semangat lagi,” papar ya.

Beruntung, anak-anak Tukul Arwana selalu menemaninya. Mereka kadang mengajak Tukul Arwana bercanda.

“Pasti menemani di kamar, di klinik, kalau nggak ajak makan bareng. Jovan makan sambil nonton program-program dia dulu, itu salah satu support dari anak-anaknya dan doa bersama, dari keluarga doa bareng buat kesembuhan Mas Tukul,” tukas Rizki Kimon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *