BERANDA

Tingkatkan Kepekaan dan Kepedulian Sosial, Alumni dan Siswa SMKN 20 Jakarta Gagas “Melati Berbagi”

Sabtu, 16 Mei 2020 20:49

Heri – i60news.com

Jakarta – Bulan suci ramadhan benar-benar dimanfaatkan oleh Alumni dan Siswa SMKN 20 Jakarta untuk berbagi sesama dengan mengelar kegiatan sosial dengan tajuk “ Melati Berbagi”.

Rencananya kegiatan sosial ini berupa pembagian takjil gratis bagi masyarakat dan pengendara kendaraan yang melintas di jalan raya sekitar sekolah mereka, Jl. Melati Cilandak Jakarta Selatan. Selain itu juga akan diadakan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu serta mereka yang terkena dampak covid-19 karena pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

 Kegiatan ini sendiri diawali dari hasil diskusi alumni dan siswa yang dimotori oleh Rian Alfarizie, Ari Tongkeng, Rafi Mahendra, Chika, Abdul Nizar, Syifa dan lain-lain  sehingga bersepakat untuk mengadakan kegiatan sosial berbagi takjil gratis dan sembako.

“Dari diskusi tersebut rencananya kita akan memulai dengan berbagi takjil gratis pada tanggal 21 Mei, setelah itu baru kita akan mengadakan baksos pembagian sembako” jelas Rafi Mahendra mewakili panitia.

“ Insya Allah target kami 200 paket takjil yang akan diberikan” tambahnya

Ari Tongkeng selaku salah satu motor penggerak berharap kegiatan bagi takjil dan sembako ini nantinya dapat membantu para pengendara kendaraan untuk dapat segera berbuka puasa dan membantu meringankan beban ekonomi mereka yang terdampak covid-19 ini.

Sementara itu inisiator kegiatan Rian Alfarizi mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama umat manusia dan memberikan wadah kepada alumni dan siswa SMKN 20 Jakarta yang ingin berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini.

“ Untuk suksesnya kegiatan tersebut kami membuka donasi bagi alumni dan siswa yang ingin ikut serta” jelasnya

“Bukan tentang seberapa besar jumlah yang diberikan, tapi tentang kepedulian kita kepada sesam” tambahnya lagi.

Penggalangan dana sudah dimulai sejak tanggal 12 Mei lalu dan hingga kini sudah terkumpul Rp. 4.835.000 dalam waktu dua hari.

Bagi alumni dan siswa SMKN 20 Jakarta ataupun umum yang ingin ikut serta dapat menalurkan donasinya melalui : Bank BCA No rekening 2180332955 a/n Salvira Putri Nanda atau OVO 081314611579 atas nama Rafi Mahendra.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Chika 08815364366 dan Nizar 089503076937.

“Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial antara sesama, semoga dalam nuansa Ramadan yang penuh berkah ini, kita mampu merasakan nikmatnya berbagi dengan sesama, dan mampu memotivasi diri sendiri maupun orang lain untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkas Rafi Alfarizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *