Tak Cuma Saat Batuk, Ilmuwan AS Sebut Corona Juga Menyebar Saat Berbicara

0
47
Virus corona COVID-19 (Foto: Getty Images/Kevin Frayer)

Minggu, 05 Apr 2020 14:00 WIB

Nafilah Sri Sagita K – detikHealth

Jakarta – Ilmuwan di AS mengingatkan virus corona COVID-19 dapat menyebar hanya dengan berbicara. Karenanya, ilmuwan yang bernama Anthony Fauci ini memberikan rekomendasi agar setiap orang mengenakan masker.

Orang yang terinfeksi virus corona COVID-19 di dunia pun sudah mencapai angka satu juta. Karena melihat kasus semakin banyak, Fauci, kepala penyakit menular di National Institutes of Health, mengatakan panduan tentang masker akan diubah.

“Ya karena beberapa informasi baru-baru ini menunjukkan virus itu sebenarnya dapat menyebar bahkan ketika orang hanya berbicara, bukan batuk dan bersin,” katanya, dikutip dari CNN, Minggu (5/4/2020).

Karena kesimpulannya, Wakil Presiden AS, Mike Pence, pun menyetujui akan mengeluarkan saran nasional dalam beberapa waktu mendatang agar warganya memakai masker.

Sementara itu, Walikota New York Bill de Blasio yang daerahnya menjadi episentrum penyebaran virus corona di Amerika Serikat telah merekomendasikan bahwa setiap orang di wilayahnya wajib mengenakan masker.

Tak hanya itu, gubernur Pennsylvenia pun mengeluarkan imbauan serupa. “Satu-satunya cara kita dapat memotong pertumbuhan virus ini adalah bertindak seolah-olah kita semua memilikinya,” kata Gubernur Tom Wolf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here