Suara Dukungan Prabowo Presiden Menggema saat HUT ke-14 Gerindra

0
51

Tim detikcom – detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 21:41 WIB

Jakarta – Partai Gerindra merayakan HUT ke-14 dengan semangat yang tak henti untuk mewujudkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024 mendatang. Perayaan tersebut digelar Minggu (6/2).
“Merayakan ulang tahun Partai Gerindra dengan tumpengan adalah wujud syukur kami kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga partai ini bisa menjadi besar. Tak lupa juga kami terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat juang demi mewujudkan cita-cita partai Gerindra yakni Prabowo Presiden, Gerindra menang, dan cita-cita itu bisa terwujud pada pemilihan umum 2024,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dalam keterangannya, Sabtu (5/2/2022).

Wakil Ketua MPR itu juga menyampaikan rencana ke depan Prabowo Subianto terhadap partai Gerindra. Dia menyebut modernisasi partai telah menjadi komitmen Prabowo sejak menjadi Ketua Umum Gerindra.

“Pak Prabowo menyadari bahwa sebuah gerakan organisasi partai politik pada akhirnya akan digemari apabila itu senada dengan kehendak rakyat. Modernisasi partai telah menjadi komitmen Ketua Umum kami sejak partai ini berdiri dengan melakukan kaderisasi dan pendidikan politik tanpa henti. Sehingga Partai Gerindra akan terus eksis sepanjang Republik Indonesia berdiri,” ujar Muzani.

DPD Sumbar Siapkan Deklarasi Prabowo Capres

DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) turut merayakan HUT ke-14 partai garuda tersebut. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut pihaknya mengadakan berbagai macam lomba dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami mengajak warga Sumbar untuk menyukseskan sumarak atau semarak HUT ke-14 Partai Gerindra yang akan digelar 6 Februari sampai 31 Maret 2022 mendatang. DPD Partai Gerindra Sumbar menggelar berbagai perlombaan,” kata Andre Rosiade, Minggu (6/2/2022).

Andre Rosiade menyebut, DPD Partai Gerindra Sumbar akan menggelar jalan sehat di Kota Bukittinggi pada Maret 2022. Acara jalan sehat itu, ujarnya, sekaligus mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2024.

“Acara terakhir ini juga sudah dimatangkan panitia, tapi tetap menunggu kepastian dari pemerintah. Karena kita tahu, saat ini pandemi masih berlangsung, dan varian COVID-19 Omicron sudah muncul di Sumbar dalam sepekan terakhir,” kata Andre Rosiade.

Arahan Prabowo Saat HUT ke-14 Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan arahan saat partai tersebut merayakan hari jadi atau HUT ke-14. Prabowo berbicara tentang membela rakyat hingga menjaga kehormatan bangsa.

Dalam pidatonya, Prabowo menyebut Gerindra berjuang membela keadilan dan rakyat yang lemah. Dia mengatakan Gerindra berkomitmen terus menjaga kehormatan, kemerdekaan, dan kedaulatan bangsa Indonesia.

“Kita berjuang untuk membela keadilan, kita berjuang untuk membela rakyat yang lemah, rakyat yang miskin, dan juga untuk menjaga kehormatan bangsa, kemerdekaan bangsa, dan kedaulatan bangsa Indonesia,” kata Prabowo Subianto, Minggu (6/2/2022).

Prabowo menyeru kadernya untuk terus bersemangat dan tak menyerah melaksanakan perjuangan. Dia menekankan partainya bergerak demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Untuk itu, kita harus terus membulatkan tekad kita bahwa kita terus bersemangat dan tidak akan pernah menyerah. Kita terus akan terus melaksanakan perjuangan, gerakan kita, partai kita, demi kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

HUT Sederhana

Dalam foto yang diterima detikcom, tumpeng menjadi cara Gerindra merayakan hari jadi ke-14 mereka. Prabowo Subianto berdiri di depan tumpeng tersebut. Di kanan dan kiri Prabowo berdiri Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Semua yang hadir dalam syukuran HUT Gerindra memakai masker.

“Syukuran sederhana HUT Partai Gerindra ke-14 dengan peserta sangat terbatas serta penerapan prokes yang ketat. Minggu, 6 Februari 2022, pukul 00.01 WIB,” kata Dasco.

Selain Prabowo, Dasco, dan Muzani, tampak hadir sejumlah petinggi Gerindra lain, seperti Fadli Zon, Prasetyo Hadi, dan Sugiono.

Dasco menyebut Partai Gerindra bisa menjadi besar dengan menghadapi berbagai tantangan. Dasco meminta seluruh kader dan simpatisan Gerindra bahu-membahu membangun bangsa di HUT ke-14 ini.

“Partai Gerindra menjadi besar penuh jalan yang berliku dengan banyak orang yang bersama-sama bahu-membahu dan bekerja untuk membesarkan Partai Gerindra,” kata Dasco.

“Pada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra di manapun berada, mari memperkuat barisan, bersatu membangun bangsa,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here