Satu Keluarga di Palu Positif Corona, 1 Pasien Pernah Ikuti Ijtima Dunia di Gowa

0
48
Ilustrasi (Foto: DW (News)

Mohammad Qadri – detikNews

Minggu, 12 Apr 2020 02:42 WIB

Palu – Sepasang suami istri (Pasutri) bersama dua orang anaknya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di PaluSulawesi Tengah terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Pasien yang merupakan satu keluarga itu, kini dirawat di RSU Anutapura Palu.

Pernyataan tersebut, disampaikan langsung oleh Direktur RSU Anutapura Palu dr. Hery Mulyadi saat dihubungi pada Sabtu (11/4/2020) malam. Dia menyebut bahwa dalam keluarga pasien tersebut, yang terkonfirmasi positif pertama yaitu kepala keluarga dari tiga pasien lainnya.

Ketiganya merupakan istri dan dua orang anak dari pasien yang PDP yang sudah terkonfirmasi positif sejak awal April lalu,”Kata r. Hery Mulyadi kepada detikcom.

Menurutnya, penularan virus tersebut berawal dari tibanya kepada keluarga yang memiliki riwayat perjalanan dari mengikuti kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Maret 2020. Yaitu kegiatan Ijtima Dunia di Gowa.

“Kini keempat pasien yang satu keluarga tersebut jalani isolasi di RSU. Anutapura. Dari catatan kami, penularan diawali dengan suaminya, yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, ikuti kegiatan keagamaan,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here