Sandiaga: WNI Pengurus Masjid di New York Meninggal karena COVID-19

0
67
Sandiaga Uno (Foto: Marlinda/detikcom)

Ahmad Bil Wahid – detikNews

Minggu, 12 Apr 2020 00:25 WIB

Jakarta – Seorang warga negara Indonesia (WNI) meninggal dunia akibat virus Corona (COVID-19) di New YorkAmerika Serikat. Kabar itu disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Saya mendapat kabar duka dari Kota New York, Amerika Serikat. Pak Aji Sastra, salah satu warga Indonesia di New York meninggal dunia akibat keganasan COVlD-19,” kata Sandiaga lewat akun instagramnya, Sabtu (11/4/2019).

Sandiaga menyebut, Aji Sastra merupakan Chairman Masjid AI Hikmah di NY sekaligus pendiri Forum Tanah Air. Mereka pernah bertemu di New York tahun lalu.

“Saya sempat bertemu beliau pada saat sedang mengunjungi anak saya pada bulan Ramadan tahun Ialu. Pak Aji ini merupakan Chairman Masjid AI Hikmah di NY. Almarhum juga merupakan pendiri Forum Tanah Air, suatu komunitas Indonesia USA Peduli Bangsa dan NKRI,” ucapnya.

Dalam postingan itu, kontestan Pilpres 2019 tersebut juga mendoakan almarhum. Sandiaga juga mengajak masyarakat agar tak beraktivitas di luar rumah selama merebaknya wabah COVID-19.

“Kepada seluruh masyarakat, saya imbau untuk tetap jaga keselamatan dan kesehatan. Tidak perlu keluar rumah jika tidak ada urgensinya. Insya Allah bersama-sama kita dapat hentikan penyebaran COVID-19 ini,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here