Rentetan Pengakuan Sabu dari Sopir Hingga Nia Ramadhani ‘Seret’ Ardi Bakrie

0
4
Nia Ramadhani (Foto: Instagram, YouTube)

Tim detikcom – detikNews

Jumat, 09 Jul 2021 07:14 WIB

Jakarta – Pasutri kondang, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi gara-gara kasus penyalahgunaan narkoba. Ada sabu yang ditemukan polisi. Begini rentetan pengakuan soal sabu dari sopir hingga Nia Ramadhani.

Rabu (7/7) kemarin, polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini, yakni Nia Ramadhani (31), Ardi Bakrie (42), dan seorang sopir inisial ZN (43).

Nia ditangkap di rumahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi mendapatkan 1 klip sabu seberat 0,78 gram dan 1 buah bong atau alat isap sabu.https://93ac95af68db36fbe30339703f51817d.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Begini rentetan pengakuan sopir hingga Nia:

Pengakuan Sopir: sabu untuk Nia

ZN si sopir adalah pintu masuk kepolisian mengungkap penyalahgunaan narkoba ini. Polisi mendapatkan ZN membawa sabu. Polisi mendapat pengakuan ZN si sopir bahwa sabu yang dia bawa adalah untuk Nia Ramadhani.

“Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap Saudara ZN ini, ditemukan 1 klip narkotika jenis sabu. Kemudian dilakukan interogasi ternyata yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut adalah barang milik saudara RA (Nia Ramadhani) itu pengakuannya, itulah kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman Saudara RA dan kemudian menemukan Saudara RA di dalam rumah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat konferensi pers di Polres Jakpus, Kamis (8/7) kemarin.

Pengakuan Nia: Nyabu bareng suami

Ini adalah pengakuan Nia Ramadhani tidak secara langsung kepada wartawan, melainkan lewat polisi. Nia Ramadhani sudah diinterogasi polisi. Di situ dia mengaku sering menggunakan bong tersebut bersama suaminya.

Saat penggerebekan itu, Ardi Bakrie sedang tidak ada di rumah. Namun akhirnya Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Jakpus.

“Kemudian dilakukan pendalaman dan mengakui bahwa juga suaminya, Saudara AAB, juga menghisap bersama menggunakan sabu-sabu ini bersama sama. Tapi saat di TKP Saudara AAB tidak ada sehingga Saudara ZN dan RA dibawa Polres Jakpus. Saudari RA dihubungi suaminya, sore hari atau setelah isya, Saudara AAB datang ke Polres Jakpus untuk menyerahkan diri,” kata Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan.

Pengakuan Nia: beban kerja

Nia Ramadhani bekerja sebagai selebritas. Suaminya, Ardi Bakrie, adalah pengusaha. Kata polisi, Nia dan Ardi mengaku terbebani pekerjaan sehingga mengonsumsi sabu.

“Motif dari para pelaku ini kalau penyampaian awal di masa pandemi ini, dia menggunakan, apalagi dia suami-istri, apalagi dengan tekanan kerja yang banyak. Itu alasan-alasan klasik,” kata Yusri dalam konferensi pers.

Pengakuan Nia-Ardi: konsumsi sabu 5 bulan

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku sudah 5 bulan mengkonsumsi sabu. Polisi memastikan pengembangan kasus narkoba yang menjerat Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie.

“Kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan ya, pengakuan awalnya,” kata Yusri Yunus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here