PTM Hari Pertama di Surabaya: Seragam Tak Lagi Muat hingga Pakai Bed Lama

0
14
Sekolah tatap muka sebagian siswa tak pakai seragam (Foto: Esti Widiyana/dettikcom)

Esti Widiyana – detikNews

Senin, 06 Sep 2021 09:17 WIB

Surabaya – Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Surabaya mulai hari ini, Senin (6/9/2021). Namun ada beberapa siswa yang tidak memakai seragam sekolah. Salah satunya di SDN Kaliasin 1 Surabaya.

Ada sekitar empat siswa dari dua kelas yang tidak memakai seragam. Alasannya karena seragam sebelumnya sudah tak muat. Namun meski tak pakai seragam, siswa tetap memakai baju rapi. Siswa juga bersepatu, celana panjang dan sopan.

Sebagian siswa yang memakai seragam pun tampak bed di lengannya masih bertuliskan kelas 4. Padahal mereka baru masuk kelas 6. Artinya, mereka masih memakai seragam lama sebelum pandemi COVID-19.ad

Kepala Sekolah SDN Kaliasin 1 Surabaya, Sastro mengatakan seragam sekolah tidak diwajibkan. Asalkan para siswa tetap memakai pakaian yang sopan dan rapi.

“Tidak mewajibkan pakai seragam, karena kan dua tahun tidak terpakai, mungkin sudah tidak muat. Ndak papa ndak pakai seragam, asalkan sopan dan rapi,” kata Sastro kepada detikcom, Senin (6/9/2021).

Dari pantauan detikcom di SDN Kaliasin 1 Surabaya, PTM dilakukan mulai 07.30 WIB. Di dalam kelas, terdapat 10 siswa dan lainnya melakukan daring bersama dilihat dari layar monitor di kelas.

Di sekolah yang ada di Jalan Gubernur Suryo ini, para siswa yang diantar orang tua terlebih dahulu diberi hand sanitizer sebelum masuk kelas. Kemudian dicek suhu badannya, lalu mencuci tangan hingga bersih dan bisa menuju ke ruang kelas.

Di kelas pun kursi ditata berjarak. Dan dalam satu kelas terisi 10 siswa. Karena dibatasi 25%, siswa yang masuk sementara hanya 20 anak dan untuk kelas 6 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here