Presiden PKS Dukung Ada Uji Publik untuk Pereteli Cawagub DKI

0
85
Sohibul Iman (Dok. PKS

Gibran Maulana Ibrahim – detikNews

Selasa, 28 Jan 2020 17:09 WIB

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menyebut tak ada tes bagi cawagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Presiden PKS Sohibul Iman menilai ide uji publik bagi cawagub DKI sangat bagus.

“Uji publik itu ide yang sangat bagus. Cawagub tidak boleh seperti kucing dalam karung. Harus terbuka,” kata Sohibul seperti dalam keterangan tertulis DPP PKS, Selasa (28/1/2020).

Sohibul menyebutkan segala hal mengenai kemampuan cawagub DKI harus diketahui publik. Menurutnya, rekam jejak seseorang bukanlah hal yang perlu ditutupi.

“Siap dipereteli dari keahliannya, track record, bahkan hal-hal yang sangat privat. Hal pribadi pun harus dikorek. Jadi, uji publik ini sangat positif,” kata Sohibul.

Sebelumnya diberitakan, M Taufik mengaku sudah menerima surat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Wagub DKI dan proses pemilihan bakal segera digelar awal bulan depan dengan catatan tidak ada tes untuk cawagub DKI.

“Ya saya sudah lihat suratnya. Sesuai dengan tata tertib yang ada, tidak ada tes, yang ada adalah pemeriksaan dokumen persyaratan oleh panlih. Kayaknya awal bulan, deh,” kata M Taufik saat dihubungi, Kamis (23/1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here