Lewat Seminar Cyber Education, Peserta Belajar Optimasi AI untuk Teknologi Bisnis

0
95

Dalam seminar, pakar bimbing peserta untuk memahami perkembangan industri 4.0.

Kamis 01 Feb 2024 13:09 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Seminar Cyber Education bertajuk “Optimizing AI for Business Technology,” yang diselenggarakan oleh Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal sebagai Cyber University di gedung baru lantai 2, Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Florence Hadeli, Direktur OSC & AI Program PT Orbit Ventura Indonesia, memaparkan secara mendalam materi strategi optimasi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence, AI) untuk mendukung teknologi bisnis, Selasa (30/1).

Dalam presentasinya, Florence membimbing peserta untuk memahami perkembangan Industri 4.0, mengawali dari konsep machine learning hingga pemanfaatan ChatGPT sebagai salah satu produk AI yang inovatif. 

“AI dalam bisnis bukan hanya sekadar tren, melainkan menjadi fondasi yang membawa kita ke arah masa depan yang lebih canggih,” tuturnya.

Florence Hadeli menyoroti peran AI dalam membentuk fondasi Industri 4.0 dan menyajikan gambaran komprehensif tentang berbagai aplikasi AI, termasuk penggunaan ChatGPT dalam meningkatkan interaksi dan pelayanan di dunia bisnis.

Dengan penekanan pada pentingnya adaptasi terhadap AI, materi Florence menciptakan wawasan yang mendalam tentang bagaimana teknologi ini menjadi pendorong utama transformasi bisnis.

“AI Bisnis sebagai pilar utama menuju masa depan yang lebih inovatif dan terkoneksi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here