Lantik Kasatpol PP Baru, Bupati Bogor Perintahkan Kawal Relokasi PKL Puncak

0
27

Rizky Adha Mahendra – detikNews
Senin, 21 Mar 2022 10:42 WIB

Bogor – Bupati Bogor Ade Yasin melantik sejumlah Kepala Dinas dan pejabat lainnya. Dia berpesan agar pejabat yang baru dilantik bekerja lebih produktif.
“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat eselon 2, 3, dan 4 yang dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan hari ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan, evaluasi kinerja dan juga lanjutan dari upaya penyederhanaan birokrasi. Saya ingatkan agar lebih produktif, bersinergi, dan berkolaborasi. Serta terus meningkatkan inovasi,” kata Ade Yasin dalam sambutan pelantikan sejumlah pejabat daerah, Senin (21/3/2022).

Para pejabat yang dilantik itu antara lain Bayu Rahmawanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Teuku Mulya sebagai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sigit Wibowo sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Cecep Imam Nagarasid sebagai Kepala Satpol PP yaitu .

Ade kemudian memberi pesan khusus kepada para Kepala Dinas yang baru dilantik itu. Dia memerintahkan Kepala Satpol PP yang baru agar berani bertindak tegas untuk program Bogor Berkeadaban.

“Untuk Kepala Satpol PP, ketegasan adalah modal utama bagi seorang Kepala Satpol PP. Optimalkan program Bogor Berkeadaban. Satpol PP harus terlibat di kawasan tertib lalu lintas, termasuk relokasi PKL di kawasan Puncak maupun lainnya,” ujarnya.

Dia kemudian berpesan agar kepala BPKAD yang baru bisa agar mengoptimalkan penggunaan aset dan tidak menghamburkan uang. Dia meminta penggunaan anggaran di semua program Pemkab Bogor dibuat dengan jelas.

“Untuk BPKAD optimalkan verifikasi dan penataan keuangan. Serta optimalkan pendayagunaan aset. Penataan uang yang efisien, tidak menghamburkan uang atau boros. Bagaimana setiap program itu laporannya jelas,” ucapnya.

Ade kemudian berpesan agar Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjamin ketersediaan pangan jelang bulan Ramadhan. Dia juga berpesan kepada Kepala Diskominfo agar menjalin komunikasi yang baik dengan warga.

“Untuk Kepala Diskominfo, jalin relasi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan insan pers. Diskominfo itu sebagai corongnya pemerintah daerah serta meluruskan berita hoax,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here