Malam Takbiran di JIS, Anies Diteriaki Warga RI1-‘Pantas Jadi Presiden’

0
28

Yogi Ernes – detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 22:25 WIB

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan malam ini menghadiri acara Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS). Anies diteriaki warga yang hadir di lokasi dengan sebutan RI1 hingga ‘pantas jadi presiden’.
Teriakan itu terlontar usai Anies naik panggung untuk bernyanyi bersama Pasha Ungu. Saat Anies turun panggung, teriakan RI1 kepada Anies pun terlontar dari mulut warga.

“Pantas jadi presiden. RI1, pantas jadi presiden. Pak Anies jadi presiden,” teriak warga di lokasi, Minggu (1/5/2022).

Teriakan itu berada dari sisi kanan panggung. Warga yang berteriak bersuara perempuan.

Menariknya, tidak berselang lama teriakan RI1 kepada Anies terlontar, Pasha Ungu lalu merespons dengan menyebut doa yang baik harus diaminkan.

“Pokoknya doa yang baik kita aminkan, kita aminkan,” ujar Pasha.

Anies Singgung Lagi JIS Mahakarya dari Jakarta

Anies yang merayakan malam takbiran di acara Festival Tabuh Bedug di JIS menyinggung bahwa stadion itu sebagai sebuah mahakarya Jakarta untuk Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini malam ini kita menyambut hari kemenangan di sebuah tempat yang menjadi mahakarya dari Jakarta untuk Indonesia yaitu Jakarta International Stadium,” kata Anies.

Anies mengatakan takbiran hingga perayaan Idul Fitri tahun ini terasa berbeda. Sebab, di tahun ini warga bisa merayakan Lebaran dengan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman hingga menyelenggarakan takbiran.

Apresiasi Masyarakat Betawi

Selain itu, Anies juga secara khusus berterima kasih kepada masyarakat Betawi, warga asli Kota Jakarta. Anies menyebut warga Betawi berperan besar dalam menghadirkan kenyamanan kepada para warga pendatang dari daerah lain ke Jakarta.
“Jakarta adalah tempat berkumpulnya warga dari berbagai kota. Kita terima kasih kepada warga Betawi yang menyambut saudara-saudara dari mana saja ke kota ini. Masyarakat Betawi yang menjadi simpul pemersatu yang membuat semua merasa di rumah sendiri,” ucapnya.

“Dan ketika musim Lebaran tiba berjuta pulang kampung, berjuta orang kembali ke rumah tempat mereka berasal. Masyarakat Betawi, masyarakat Jakarta tetap di sini menyambut Lebaran,” tambahnya.

Dia menambahkan, dengan situasi pandemi yang semakin terkendali di Jakarta, Anies berjanji perayaan Lebaran di Ibu Kota akan dirayakan meriah lebih dari yang pernah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here