Langgar Lockdown India, Turis Australia Dihukum Tulis Maaf 500 Kali

0
39

Senin, 13 Apr 2020 13:15 WIB

Putu Intan-detikTravel

New Delhi – Sekelompok turis asal Australia dihukum menulis kalimat permohonan maaf karena melanggar aturan lockdown di India.

Diwartakan 9News.com.au, Senin (13/4/2020), polisi India menangkap 10 orang turis Australia yang tak taat aturan lockdown. Sebagai hukumannya, mereka harus menuliskan kalimat,”saya tidak mengikuti aturan lockdown jadi saya minta maaf”. Tak tanggung-tanggung, setiap orang wajib mengulang kalimat itu sampai 500 kali!

Ternyata turis-turis Australia ini bukan satu-satunya kelompok yang melanggar aturan lockdown. Setidaknya sudah ada 700 turis dari Australia, Amerika Serikat, dan Meksiko yang juga kena hukuman karena jalan-jalan di tengah masa lockdown.

Saat ini, India memang sedang memberlakukan lockdown nasional untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Setiap orang dilarang untuk meninggalkan rumah kecuali mereka yang bekerja di sektor vital. Berkaca dari kejadian itu, setiap hotel kini hanya memperbolehkan turis pergi ke luar bila ditemani dengan orang lokal.

Jumlah kasus Corona di negara dengan penduduk terpadat kedua di dunia itu telah mencapai 8.300 kasus dimana 273 di antaranya meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here