Kata Jubir BPN, Prabowo Pertimbangkan Novel Baswedan Jadi Jaksa Agung

0
80
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan melambaikan tangan saat menghadiri acara penyambutan dirinya kembali aktif bekerja di pelataran Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/7/2018). Kegiatan itu sekaligus diselenggarakan untuk memperingati 16 bulan kasus penyerangan Novel Baswedan yang belum menunjukkan titik terang.(ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Jubir BPN, Prabowo Pertimbangkan Novel Baswedan Jadi Jaksa Agung", https://nasional.kompas.com/read/2019/03/29/15044961/kata-jubir-bpn-prabowo-pertimbangkan-novel-baswedan-jadi-jaksa-agung. Penulis : Rakhmat Nur Hakim Editor : Sabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menyatakan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dipertimbangkan oleh capresnya sebagai kandidat Jaksa Agung.

Selain itu, beberapa mantan pimpinan KPK, yakni Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas, juga masuk dalam kandidat Jaksa Agung jika Prabowo-Sandi terpilih.

“Saya ingin bocorkan. Ada beberapa nama yang akan menjadi calon jaksa agung Pak Prabowo. Tapi semua berpulang pada beliau. Tapi saya kasih bocoran nih,” ujar Andre saat ditemui di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

“Ada wacana Mas Novel Baswedan akan menjadi jaksa agung, ada wacana Mas Bambang Widjojanto yang akan jadi jaksa agung, Busyro Muqoddas yang menjadi jaksa agung,” lanjut dia.

Namun, Andre mengatakan, penentuan akhirnya berpulang ke Prabowo. Meski demikian, ia menyatakan ketiga nama tersebut masuk dalam kandidat jaksa agung Prabowo.

Ia menambahkan, Prabowo mempertimbangkan tiga nama tersebut dalam kandidat jaksa agung karena teruji integritasnya.

“Tapi semuanya berpulang kepada Pak Prabowo sebagai presiden. Tapi yang jelas jaksa agung Prabowo adalah orang bersih yang punya integritas. Tidak mungkin menyapu itu kita pakai sapu yang kotor,” lanjut caleg Gerindra itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here