Kampung Singkong Salatiga Diresmikan

0
6
Pekerja menata singkong untuk dijual di Kampung Singkong, Ledok, Argomulyo, Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (30/9/2021). Kampung yang menghasilkan berbagai jenis makanan olahan singkong tersebut kini diresmikan sebagai Kampung Singkong dan menjadi pusat wisata kuliner khas Kota Salatiga, serta diharapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat setempat.

Rabu 13 Oct 2021 13:09 WIB

Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meresmikan Kampung Singkong di Kota Salatiga, Jawa Tengah, yang menyediakan berbagai pangan berbahan baku tanaman umbi-umbian tersebut.

“Kita naik kelaskan lagi singkong,” kata Syahrul saat peresmian Kampung Singkong Salatiga.

Politikus Partai Nasdem itu menyampaikan kekagumannya dan apresiasi atas keberadaan Kampung Singkong yang berlokasi di Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga itu.

“Ini hanya ada di sini, sudah tembus Indonesia, bahkan dunia,” tambahnya.

Menurut dia, tanaman singkong bisa diproses untuk dijadikan berbagai jenis produk pangan. Ia menjelaskan akar, batang hingga daun tanaman singkong bisa dinikmati sebagai bahan pangan.

“Makan saja tidak cukup, harus juga menyehatkan,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan produksi singkong yang ada harus ditingkatkan. Kampung Singkong Salatiga sendiri merupakan suatu kawasan UMKM olahan singkong yang diproses menjadi berbagai jenis bahan pangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here