Jokowi Minta BLT Minyak Goreng Disalurkan Sebelum Lebaran

0
45

Achmad Dwi Afriyadi – detikFinance
Rabu, 06 Apr 2022 13:46 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar bantuan sosial termasuk bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng segera disalurkan. Jokowi ingin, penyalurannya dilakukan sebelum Lebaran.
“Yang berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain, plus yang kemarin BLT minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya, sebelum Lebaran tiba. Syukur dalam minggu-minggu ini sudah bisa sebagian sudah tersalurkan,” katanya seperti disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

BLT minyak goreng yang diberikan ke masyarakat sebesar Rp 300 ribu. Menurut Jokowi, bantuan ini memberikan dampak ke masyarakat.

“Bukan apa-apa, mungkin kita nggak merasakan, tapi Rp 300 ribu bagi rakyat pas mau Lebaran dapat itu, saya bisa merasakan betul itu. Senengnya kalau bisa memegang uang itu, bisa dipakai untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan jajarannya untuk mempersiapkan mudik dengan baik.

“Hati-hati arus mudik ini bisa di luar perkiraan kita. Oleh sebab itu, semua, Kapolri dibantu TNI, Menteri Perhubungan, yang dikoordinasi Pak Menko, betul-betul menyiapkan ini. Jangan sampai keliru mempersiapkan jalur mudik yang baik, dan bisa meminimalisir kemacetan dan penumpukan arus mudik maupun arus balik nantinya. Harus mulai dihitung betul,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here