Jokowi Hangat dengan Megawati, Mesra dengan Prabowo

0
15
Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kanavino Ahmad Rizqo – detikNews

Rabu, 25 Agu 2021 10:45 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) seolah menunjukkan keakrabannya dengan dua tokoh dalam sepekan terakhir. Sementara sebelumnya Jokowi saling sanjung dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, kini Jokowi tampak mesra dengan Menhan Prabowo Subianto. Apa makna yang ingin disampaikan Jokowi?

Saling Sanjung Jokowi dan Megawati

Momen keakraban Jokowi dan Megawati terlihat dalam acara Purnapaskibraka Duta Pancasila yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (18/8/2021). Jokowi dan Megawati terlibat saling sanjung.

Jokowi awalnya memuji kehadiran Megawati yang juga menjabat Ketua Dewan Pengarah BPIP. Jokowi mengatakan para Purnapaskibraka patut berbangga bertemu dua presiden.

“Anak-anakku semuanya patut berbangga, hari ini bisa berhadapan langsung dengan dua presiden Indonesia. Presiden kelima dan presiden ketujuh,” kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta.

“Yang dulu-dulu pasti hanya satu, di hari ini langsung dapet dua,” imbuh Jokowi.

Megawati juga melemparkan sanjungan kepada Jokowi. Menurut Megawati, Jokowi terus memikirkan rakyat hingga tubuh sang presiden menjadi kurus.

Mega awalnya berbicara dirinya pernah mengunjungi Indonesia hingga pelosok yang orang-orang jarang mendengar nama daerahnya. Dia pun menantang Jokowi untuk melakukan hal serupa.

“Saya sampe bilang ke presiden, ‘Bapak kita tarohan yo, Bapak sudah pernah ke Dobo?’ beliau belum, makanya saya tagih janji, Dobo itu kecil di daerah Kepulauan Maluku itu, saya pernah ke Tobelo, Jailolo,” kata Megawati dalam tayangan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (18/8/2021).

Megawati melakukan blusukan ke daerah pelosok itu ketika memimpin Indonesia. Hal itu dilakukan Megawati karena sebagai pemimpin harus turun ke bawah melihat nasib rakyatnya.

Lalu, dia pun menyinggung soal Jokowi berbadan kurus. Megawati siap membela Jokowi sekalipun di-bully banyak orang.

“Seperti sekarang beliau, saya sampe Pak Jokowi saya tangisi kenapa? Mikiri rakyat sampe badannya kurus, dan saya tidak terima Bapak. Biar saja saya mau di-bully saya nggak takut, saya bilang saya dukung Pak Jokowi, mau di-bully 1.000 kali saya nggak takut,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here