Jasad Frengki Korban Marapi Disebut Keluarkan Aroma Wangi, Ini Sosoknya

0
43

M Afdal Afrianto – detikNews
Selasa, 12 Des 2023 12:43 WIB

Jakarta – Frengki Candra Kusuma (23), mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), menjadi salah satu korban tewas akibat erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat. Jasad Frengki disebut wangi saat dievakuasi.
Salah seorang teman satu satu jurusannya yang bernama Desi Andriani (23) mengenal Frengki sejak keduanya menjadi mahasiswa baru di UNP pada 2019. Kebersamaan mereka berlanjut sampai Frengki menyelesaikan ujian skripsi beberapa waktu yang lalu di UNP.

Selama proses evakuasi Frengki di Gunung Marapi, Desi mengaku berada di Posko Evakuasi untuk menunggu kabar terbaik bagi temannya itu. Namun hatinya merasa hancur setelah hasil identifikasi menyatakan Frengki satu dari puluhan korban tewas dari erupsi Gunung Marapi.

“Kalau tubuh Frengki mengeluarkan aroma sangat wangi itu memang benar. Saya dan teman-teman yang lain juga merasakan hal itu. Aromanya itu belum pernah saya rasakan sebelumnya,” tuturnya, dilansir detikSumut.

Selain itu, Desi mengaku mengetahui Frengki adalah seorang hafiz Al-Qur’an. Semasa hidup, menurutnya, Frengki juga sangat sering membantu kerabatnya mengajar anak di lingkungan untuk belajar mengaji.

Sementara Fajar, salah seorang relawan yang berasal dari KSR PMI UNP, juga membenarkan jasad Frengki mengeluarkan aroma yang sangat wangi. Aroma itu, menurutnya, sudah dirasakan oleh relawan saat menurunkan jasad Frengki dari puncak Gunung Marapi.

“Kami yang di atas saat membantu evakuasi jasad korban juga merasakan aroma itu. Aromanya sangat wangi dikeluarkan di tubuh Frengki,” kata Fajar kepada detikSumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here